Apa Benar Kopi Green Coffee Hijau Bisa Menurunkan Berat Badan

Apa Benar Kopi Green Coffee Hijau Bisa Menurunkan Berat Badan





Saat ini green tea jadi minuman yang digemari hampir setiap orang. Bukan hanya green tea, Kopi Hijau juga mulai terkenal di masyarakat. Kopi Hijau diyakini efektif untuk menurunkan berat badan. Amankah mengkonsumsi Kopi Hijau? Benarkah Kopi Hijau ampuh untuk menurunkan berat badan?

Apa Itu Kopi Hijau

Kopi hijau atau green coffee adalah biji kopi yg belum dipanggang/disangrai jadi warnanya masih hijau. Kalau kopi hitam melalui proses sangrai yg membuat warnanya jadi hitam. Saat biji kopi disangrai, kandungan asam klorogenik jadi berkurang. Sehingga di dalam kopi hitam kandungan asam klorogenik nya lebih sedikit.

Asam klorogenik kopi hijau pelangsing inilah yg dipercaya efektif buat menurunkan berat badan. Biji kopi itu pada dasarnya mengandung asam klorogenik yg dipercaya kaya akan antioksidan yg bisa menurunkan tekanan darah & berat badan.

Pengamatan menunjukkan bahwa asam klorogenik di dalam kopi hijau berperan menghambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik tersebut juga mendorong pembentukan GLP-1, zat kimia yg meningkatkan insulin (hormon yg mengatur penyerapan gula kedalam sel), sehingga orang yg mengkonsumsi kopi hijau lebih rendah resiko terserang diabetes.

Pengamatan yg dipublikasi pada Journal of the American Medical Association pada tahun 2004 juga menyatakan bahwa mengkonsumsi satu gelas green coffee setiap hari bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Bukan hanya itu, pengamatan lain menemukan bahwa kandungan kafein, asam kafeik, & asam klorogenik pada kopi ikut mencegah pembentukan racun HIAPP, dan melindungi sel pankreas pembentuk insulin. Hal itulah yg menyebabkan konsumsi kopi hijau secara rutin bisa membantu menurunkan resiko diabetes.

Testimoni Kopi Hijau

Dan untuk penurunan berat badan, belum ada bukti ilmiah yg menunjukkan bahwa Kopi Hijau dijadikan seduhan efektif buat menurunkan berat badan. Dan juga belum diketahui secara pasti efek samping mengkonsumsi kopi hijau ini.

Ada pengujian menggunakan Kopi Hijau, namun sudah diekstrak & dibentuk menjadi suplemen. Pengujian tersebut menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen Kopi Hijau bisa membantu untukk menurunkan berat badan. Diduga kandungan asam klorogenik di Kopi Hijau yg memberikan efek penyerapan glukosa lebih rendah sehingga menimbulkan terjadinya penurunan berat badan.


    Baca Juga :

Share this:


Previous
This Is The Oldest Page