Apa Itu Infused Water Dan Bagaimana Cara Membuat

Apa Itu Infused Water Dan Bagaimana Cara Membuat





Pernah melihat orang membawa botol air mineral yg di isi dengan potongan lemon ataupun buah-buahan lain? Seperti itulah yg dinamakan dengan infused water. Infused water dibuat dari air mineral yg dipadukan bersama potongan buah. Minuman tersebut jadi populer karena diklaim membawa banyak manfaat. Infused water dibuat dengan cara menambahkan potongan buah ke dalam satu botol air mineral. Setelah diaduk, botol secepatnya ditutup & disimpan ke dalam lemari pendingin untuk setidaknya 2 jam supaya rasa & sari buah menyatu bersama air.

Cara Membuat Infused Water

Siapkan dua potong lemon, setengah buah ketimun di iris tipis, 10-12 daun mint, masukkanlah ke dalam 3 liter air. Aduk, lalu tutup rapat, & simpan ke dalam lemari pendingin selama dua jam. Pastikan infused water jangan terlalu asam. Apabila terasa asam, tambahkanlah air.

Siapkan satu liter air, setengah cangkir strawbery potong, & setengah cangkir nanas potong. Masukkanlah strawbery & nanas ke dalam air, aduk, tutup rapat, & simpan ke dalam lemari pendingin.

Bekukan sekitar 301 gram biji delima kedalam cetakan es batu pakai air. Setelah beku, masukkan kedalam 2 liter air mineral yg sudah dimasuki irisan lemon & diamkan di dalam lemari es.
Pastikan air yg dipakai adalah air matang & buah yg digunakan segar & sudah dicuci bersih.

Infused water bisa menjadi jalan tengah bagi kalian yg tidak suka mengkonsumsi air mineral. Pastikan kebutuhan cairan tubuh kalian terpenuhi dengan mengkonsumsi sekitar 2 liter cairan perhari. Mengonsumsi cairan yg cukup, baik itu air putih biasa ataupun infused water penting untuk fungsi normal tubuh & mencegah dehidrasi. Dan juga akan menjaga ginjal tetap sehat serta menghindari keadaan seperti batu ginjal, konstipasi dan juga wasir.


    Baca Juga :

Share this: