Apakah Mencuci Muka Dengan Air Hangat Bisa Menghilangkan Jerawat

Apakah Mencuci Muka Dengan Air Hangat Bisa Menghilangkan Jerawat



Air hangat bermanfaat untuk theraphy alternative buat mengurangi peradangan jerawat yang ada di wajah. Tidak hanya jerawat, komedo juga akan semakin berkurang atau bahkan menghilang jika kalian rajin merawatnya, selain itu air hangat bisa membantu membersikan & mengeluarkan toksin-toksin melalui pori-pori yg terbuka. Hal itu akan mempermudah di dalam membersihkan sisa-sisa kotoran yg masih menempel. Dan juga komedo akan terangkat jadi wajah akan terlihat bersih.

Apakah Mencuci Muka Dengan Air Hangat Bisa Menghilangkan Jerawat

Lantas bagaimana caranya? Et, sebelumnya pastikan dahulu tangan kalian bersih. Barangkali terlihat sepele, tapi cuci tangan terlebih dulu sebelum mencuci muka sangat penting. Kesalahan yg sering dilakukan oleh banyak orang adalah langsung mencuci muka tanpa terlebih dahulu mencuci tangan. Saat kalian mencuci wajah dengan tangan yg masih kotor, bakteri-bakteri yg ada di tangan bisa dengan mudah berpindah menuju ke wajah kalian. Itu berarti kalian tidak benar-benar mencuci muka kalian.

Cara Pertama

Air hangat ini tidak untuk di konsumsi ya, tapi cuma untuk di aplikasikan pada wajah, ketika kalian hendak tidur cucilah wajah kalian dengan menggunakan air hangat caranya di basuh (seperti berwudhu), basuhlah wajah dengan merata pastikan air hangat meresap ke dalam sela-sela pori-pori kulit. pijat lembut & basuh kembali dengan menggunakan air hangat lakukan berulang-ulang kurang lebih 3x basuh, biarkan wajah kering dengan sendirinya disarankan tidak di lap dengan menggunakan handuk.

Cara kedua

Tuangkanlah air hangat kedalam wadah yg cukup besar, bukan ke dalam ember apalagi ke dalam drum, kemudian siapkanlah handuk bersih, & kompreslah wajah dengan menggunakan handuk tersebut kurang lebih lima menit, lakukan sampai suhu air dalam menjadi keadaan normal.

Mudah bukan? Tidak mahal & tidak ribet tinggal ada kemauan buat merawat wajah. Selain bisa mengatasi jerawat manfaat dari air hangat tersebut banyak juga diantaranya:

Mengangkat racun karena polusi yg menempel di wajah
Memperlancar peredaran darah
Menyegarkan
Merelaksasi wajah
Mengangkat sel kulit yg mati
Mengurangi stres
Mencegah komedo

Banyak bukan manfaatnya, praktekin yuks

Catatan:

Air hangat itu tidak cukup baik jika kalian gunakan secara terus menerus atau secara berlebihan untuk kulit.. 'sesuatu hal yg berlebihan itu gak baik' Soalnya air hangat itu akan membuka pori-pori kulit sehingga jadi lebar. Hal tersebut akan mengakibatkan kotoran lebih gampang masuk sehingga jerawat juga bakal lebih mudah untuk datang kembali disarankan seminggu 3x saja ya.
    Baca Juga :


Share this: