Apakah Wanita Umur 45 Tahun Masih Bisa Hamil

Apakah Wanita Umur 45 Tahun Masih Bisa Hamil



Dewasa ini, usia jadi penyebab umum mengapa kalian tidak segera hamil. Setelah kalian menginjak usia 45 tahun, seperti apa yg dikatakan oleh para pakar bahwa hampir mustahil buat bisa hamil dengan menggunakan sel telur kalian sendiri. Disisi lain, banyak wanita yg berusia 40 tahun mengalami kehamilan. Diantaranya menggunakan perawatan kesuburan wanita, ada juga yg hamil tanpa disengaja. Kehamilan ketika kalian menginjak usia 40 tahun mempunyai keuntungan & kerugian yg bisa kalian pertimbangkan. Berikut akan dibahas tentang keuntungan & kerugiannya.

Keuntungan saat mengalami kehamilan di usia empat puluh tahun:

Lebih berpengalaman. Satu dari beberapa keuntungan terbesar saat menantikan seorang anak di usia tersebut adalah kalian mempunyai banyak waktu untuk menyaksikan anak kalian bertumbuh & berkembang. Bahkan mungkin, kalian secara keuangan sudah merasa aman dalam jenjang karir ataupun finansial.
Lebih bijak. Saat disandingkan dengan seorang Ibu muda, tentulah kalian yg berusia 40 tahun lebih bijak di dalam memutuskan segala sesuatu, termasuk keputusan tentang parenting. Hal itu juga berpengaruh untuk kesehatan anak karena jadi orang tua di usia tersebut membuat kalian menjadi seorang yg lebih 'pemilih' dalam hal makanan, pendidikan, ataupun masa depan anak kalian nantinya.
Mapan secara keuangan. Di usia tersebut, bisa dipastikan bahwa kalian sudah mapan secara keuangan. Kalian bisa menghabiskan masa tua kalian untuk mengasuh anak ketika anak kalian tumbuh.

Ada juga beberapa kerugian, yakni:

Ketika mengalami kehamilan, kalian barangkali akan mengalami waktu yg berat. Seiring bertambahnya umur, tubuh kalian akan sering mengalami kesakitan karenanya. Menurunnya kesehatan kalian juga mungkin mengalami sejumlah penurunan.

Kesuburan wanita yg menurun. Salah satu alasan kenapa seseorang tidak juga mendapatkan keturunannya ialah factor usia. Baik sel telur atau juga sper yg dihasilkan oleh kalian & pasangan kalian mungkin tidak seproduktif ketika kalian masih muda.

Kalian harus memastikan bahwa anak kalian sudah terjamin secara finansial. Usia membuat kalian jadi tidak seproduktif dahulu untuk pekerjaan. Maka dari itu, kalian harus memikirkan hal ini ketika kalian menginginkan Anak pada usia 40 tahun.

Kehamilan di usia 40 bukanlah hal yg mustahil, tingkat kesuburan wanita bukan hanya terpengaruhi oleh usia, tapi bisa disebabkan oleh factor lain. Untuk itu, jika kalian menginginkan seorang anak di usia 40 tahun, kalian harus dengan matang merencanakannya baik dengan cara mengkonsumsi obat penyubur kandungan, mengkonsumsi makanan yg mendukung terjadinya kehamilan, sampai kesiapan kalian secara mental.
    Baca Juga :


Share this: