Cara Bikin Puding Santan

Cara Bikin Puding Santan



Agar-agar adalah makanan atau kue penutup yg banyak disukai karena kenyal, lembut manis & juga nyaman diperut bagi yg menikmatinya. Rasanya akan lebih memanjakan untuk si penikmat apalagi di campurkan bersama santan. Agar-agar & puding bisa disajikan untuk cemilan anak-anak, jika membuat sendiri tentu saja kesehatan lebih terjamin karena bahan-bahan untuk membuatnya bisa kalian pilih sendiri tanpa zat pengawet ataupun bahan kimia.

Cara Bikin Puding Santan

Kue agar-agar ada banyak sekali variasi & macamnya misalnya seperti puding yg mempunyai rasa yg manis, agar-agar jelly, agar-agar santan, agar-agar roti, dan agar-agar yg lainnya, Makanan ini juga bisa dinamakan sebagai puding yg dibuat dengan cara direbus bersama campuran gula merah & santan

Jika kalian ingin betul-betul membuatnya di rumah, yuk kalian buat agar-agar santan yg rasanya manis gurih & tentunya di sukai anak kalian. Umumnya agar-agar disebut dengan sebutan Agarosa, Agarosa banyak mengandung fiber yg bermanfaat untuk membuat sistem pencernaan & serat yg bagus buat tubuh kita. Selain itu juga, makanan yg berasal dari rumput laut ini mengadung kalori & lemak yg sangat sedikit atau rendah, tentu saja untuk kalian yg lagi menjalani proses diet cocok sekali menikmati makanan ini & kalian juga bisa puding ini sebagai pengganti makanan.

Lemak-lemak di dalam tubuh juga bisa di serap & di angkut ke dalam tubuh kita & dikeluarkan bersama sisa makanan yg lainnya.
Pasti kalian sudah membayangkan langkah-langkah membuat agar-agar santan ini & tidak sabar ingin segera membuatnya. Supaya lebih jelasnya, langsung saja kalian membuat agar-agar santan yg enak & nikmat.

Bahan :
agar-agar bubuk 1 bungkus
garam 1/2 sendok teh
gula pasir 150 gram
daun pandan 3 lembar, diremas kemudian diikat
santan kental 200 milliliter
air 800 milliliter

Cara membuat Agar Agar Santan :
Campurkanlah agar-agar bubuk kedalam 800 milliliter air, 150 gram gula pasir, & 1 lembar daun pandan. Aduk hingga tercampur merata.
Kemudian, masak larutan agar-agar tadi sampai mendidih.
Kemudian masukkan 200 milliliter santan & 1/2 sdt garam, aduk kemudian didihkan kembali.
Angkat & tuang ke dalam cup, biarkan hingga dingin.

Cara membuat agar agar santan di atas mudah-mudahan bisa kalian pahami & peraktekan.
    Baca Juga :


Share this: