Cara Cek Saldo Jamsostek Via Sms 2757

Cara Cek Saldo Jamsostek Via Sms 2757





Sebetulnya tanpa dicek pun, pihak BPJS Ketenagakerjaan tiap tahunnya akan mengeluarkan informasi mengenai saldo JHT atau Agunan hari tua. Namun terkadang ada peserta BPJS yg tidak sabar menunggu & penasaran dengan saldo yg dia punya. Sebetulnya ada banyak cara buat mengetahui saldo BPJS JHT, diantaranya seperti cek via ATM, internet & yg paling mudah menggunakan sms.

Cara Cek Saldo Jamsostek Via Sms 2757

Sayangnya untuk mengecek melalui ATM hanya Bisa dikerjakan lewat ATM BNI aja. Dan itu, untuk cek melalui SMS hanya Bisa dilakukan oleh provider Telkomsel & Indosat saja. Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui SMS & Bank BNI.

1. Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan menggunakan ATM BNI

Kalian bisa mengetahui saldo BPJS Ketenagakerjaan menggunakan ATM BNI karena Bank BNI sudah menjalankan kerja sama bersama pihak terkait untuk membagikan pelayanan yg mudah untuk pengguna bank BNI. Dengan begitu, pengguna dapat menjalankan cek saldo BPJS kapan pun & dimanapun.

Selain itu, kalian tidak wajib repot mendatangi kantor BPJS yg notabenenya lebih rumit sebab kalian wajib mengantri terlebih dahulu. Tapi kekurangannya, kalian hanya Bisa mengecek saja & tidak bisa mengambilnya.

2. Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan via sms 2757

Beda dengan cara sebelumnya karena nomor cek saldo BPJS sekarang sudah berganti dengan yg baru. Untuk mengetahui saldo BPJS Ketenagakerjaan, sebelumnya kalian wajib menjalankan pendaftaran dahulu agar bisa menjalankan cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui SMS. Caranya ketik DAFTAR SALDO#NOMOR KTP#NAMA PESERTAA#TANGGAL LAHIR (Hari-Bulan-Tahun)#NOMOR KARTU BPJS & kirim ke nomor 2757. Contohnya: DAFTAR SALDO#331231130677111#Setya Novanto#18-09-1087#08880084955

Setelah itu, kalian akan mendapatkan balasan dari 2757. Kalian bisa langsung cek saldo JHT melalui sms caranya dengan ketik SALDO NOMOR BPJS KALIAN lalu kirim ke 2757 contohnya : SALDO 08880084955 & tunggulah sampai kalian mendapatkan balasan, tapi apabila kalian tidak mendapat balasan, silahkan ulangi satu kali lagi.

Pada dasarnya, cek saldo BPJS melalui sms cukup mudah & praktis. Kalian bisa menggunakan tipe apapun. Tapi sering kali error atau registrasi gagal. Maka dari itu, pengguna diharapkan agar mengulangi kembali jika belum mendapat balasan. Sekian keterangan tentang cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan via sms & bank BNI dengan mudah. Semoga info di atas dapat membantu kalian yg sedang membutuhkannya.


    Baca Juga :

Share this: