Cara Melatih Fisik Agar Tidak Cepat Lelah

Cara Melatih Fisik Agar Tidak Cepat Lelah





Seseorang yang mempunyai kekuatan fisik yang kuat tentu saja memiliki kecenderungan unggul di dalam olahraga apa saja, karena unsur fisik sangatlah penting dalam semua bidang olahraga, tidak cuma bulutangkis ataupun sepakbola, semua cabang olahraga & kehidupan membutuhkan kekuatan fisik yg baik, lalu sebaliknya fisik yg buruk tentu menjadi kelemahan atlit yg bertanding, sebagian besar olahragawan yg kurang berprestasi cenderung mempunyai kekuatan fisik yg kurang baik, misalnya saja sepak bola, kekuatan fisiknya amat diutamakan karena dengan waktu 90 menit harus bisa mengatur ritme permainan.

Cara Melatih Fisik Agar Tidak Cepat Lelah

1. Latihan Push Up Dengan Rutin

Jika kalian sering latihan push up setiap pagi hari, itu berarti kalian sudah melakukan tahapan untuk meningkatkan kekuatan fisik, dengan melakukan push up setiap hari paling sedikit 20 x setiap paginya, reaksi otot jantung jadi memompa darah keseluruh bagian tubuh, ini membuat peredaran darah lancar dan menambah kekuatan otot perut juga tangan.

2. Latihan Rutin berlari

Artinya berlari jadi prioritas untuk dijadikan latihan fisik, minimum 10.000 langkah setiap hari untuk bisa tetap menjaga kekuatan fisik kalian.

3. Biasakan untuk Stretching setiap pagi

Apalagi kalau kalian sudah tua kalian harus stretching setiap pagi. Apalagi jika kalian seorang olahragawan. Kalian harus meluruskan paha belakang, betis, gluts, & fleksor pinggul hampir setiap hari, karena jika tidak dibiasakan otot akan mengendur yg mengakibatkan varises atau penyakit lainnya.

4. Istirahatlah setelah kalian latihan

Jika badan lelah seusai berolahraga fisik,jangan memaksakan yg bisa mengakibatkan fisik menjadi ambruk, istirahatlah dahulu sejenak, jika sudah membaik teruskan lagi

5. Jangan lupa makan makanan yg bergizi

Ini dia hal yg sering dilupakan, latihan rajin, fisik rutin tapi makanan tidak dijaga, ini ibarat motor suka dicuci tapi jarang di service, makanlah makanan bergizi jangan yg serba instan, kebanyakan orang ingin yg serba instan, nah makanan bergizi yg masuk kedalam tubuh kalian, akan menyerap ke berbagai belahan sel tubuh yg memerlukannya sehingga dapat membantu menjaga kekuatan fisik,

Itu dia tips cara meningkatkan kekuatan fisik dari kami, bagi kalian yg ingin tau supaya  kalian kuat dalam berolahraga & tidak mudah lelah, alangkah baiknya tips di atas bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.


    Baca Juga :

Share this: