Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan Online

Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan Online





Buat yg gak mau ribet & antri yg sangat panjang yg banyak memakan waktu, Untuk mencairkan dana BPJS sebaiknya pakai cara online. Di sini saya akan memberitaukan cara mencairkan dana bpjs ketenagakerjaan secara online.

Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan Online

Sedikit berbagi pengalaman saja, bulan lalu tepatnya bulan september 2016 ,saya coba mencairkan dana BPJS ke kantornya langsung. Saya kira untuk pencairannya cuma butuh datang ke kantornya cukup satu kali saja, namun ternyata itu salah.

Hari pertama datang ke kantor BPJS tepat jam 06:45 ternyata antriannya sudah penuhhh, & ga tau antrian apa saja yg ada di sana, setelah saya tanya tanya. Rupanya, untuk yg baru pertama kali datang adalah mengambil formulir terlebih dahulu, yg di dalam formulir tersebut ada tanggal kapan kita datang kembali. Satu bulan setelah itu saya datang & menyerahkan formulir tersebut. Datang kurang lebih jam 08.00 atas bisa panggilan jam 14.30 itu juga, saya tukar nomor antrian sama peserta lain, & itu dia yg minta. Setelah selesai semuanya, saya dikasih formulir kuningnya, & kata costumer tersebut nanti akan dihubungi melalui telepon untuk pencairan dananya.

Saya tunggu-tunggu selama -+ tiga minggu gak ada juga itu telepon, akhirnya saya putuksan untuk mendatangi kembali kantor Bpjsnya & sampai di sana mereka bilang datang lagi minggu depan kesini untuk pencairannya, sungguh meletihkan, seminggu kemudian dana terebut cair, namun prosesnya itu yg membuat kesal & antri nyaitu haddeeeeeeeeuh...

Info: Sekarang tgl yg tertera di Formulir bisa lebih lama lagi, terakhir lihat ada yg tiga bulan kemudian buat datang kembali ke kantor BPJSnya, wadoeeeeeeh lama sekali yak...

Maka untuk menghindari seperti yg saya alami tersebut, ada baiknya pakai BPJS ONLINE atau EKLAIM saja. Berikut ini cara untuk daftar online BPJS ketenagakerjaan via online.

1. Sebelumnya kalian harus memiliki alamat email dahulu agar gampang & gak ribet sewaktu pendaftarannya..
2. Kalau sudah punya alamat emailnya Masukkan alamat emailnya ketika pendaftaran BPJS ketenagakerjaan online
3. Masukkan ke dalam website Eklaim sewaktu mendaftar
4. Isilah Formulir yg disediakan,
5. Selesai isi formulir, klik Proses
6. Dan selesai

Selesai proses pendaftaran selesai, tinggal tunggu balasan di email yg tadi kalian daftarkan

Cara mencairkan Dana Bpjs secara Online

Ini ada sejumlah masukan dari yg pernah mencairkan dana Bpjs melalui Online

Registrasi dahulu kartu BPJS kalian ke website bpjs
Usahakanalah KTP sudah termasuk E-KTP/elektrik, barulah bisa masuk data ke e-klaim. Data yg harus dipersiapkan (upload)
1. Kartu BPJS yg akan dicairkan
2. Surat Keterangan Kerja / Berhenti dari perusahaan (Paklaring)
3. KTP pemegang kartu
4. Buku tabungan (untuk transfer) -tdk wajib
5. Kartu Keluarga (KK)

Diusahakan data lengkap dahulu, jika belum jangan lanjutkan.. Jika sudah lengkap klik simpan nanti ada pemberitahuan pada email kalian yg berisi notifikasi e-klaim yang akan diproses. Untuk selanjutnya tunggulah panggilan dari kantor BPJS buat memverifikasi data & langkah berikutnya.



    Baca Juga :

Share this: