Cara Mengusir Semut Agar Tidak Datang Lagi

Cara Mengusir Semut Agar Tidak Datang Lagi



Apakah pada musim hujan seperti sekarang ini rumah kalian tiba-tiba menjadi banyak semut? Tidak perlu heran karena situasi tersebut terjadi secara alami. Musim hujan membikin tanah menyerap air dalam jumlah yg besar sehingga semut-semut yg bersarang di dalamnya bakal naik ke permukaan. Mereka mencari tempat berlindung yg lebih kering yakni di atas permukaan tanah. Akhirnya mereka jadi masuk ke dalam rumah & mencari makanan di sekitar rumah kalian. Kalau kalian tidak menyimpan makanan dengan baik, semut-semut tersebut akan mengerumuni & memakannya.

Cara Mengusir Semut Agar Tidak Datang Lagi

Supaya kalian tidak kerepotan karena tiba-tiba pasukan semut masuk ke dalam rumah, maka jagalah senantiasa kebersihan di dalam rumah kalian. Berikut 4 hal yg harus kalian lakukan:

1. Cepat bersihkan sisa makanan atau minuman yg berceceran atau tumpah.
2. Selalu bersihkanlah tempat sampah.
3. Cepatlah cuci piring & gelas kotor setelah makan & minum.  
4. Simpan semua makanan ke dalam wadah yg tertutup.

Selain itu, kalian bisa juga melakukan tindakan preventif lain dengan memakai bahan-bahan alami seperti berikut ini.

Tiga bahan alami untuk mengusir semut.

1. Campurkan tiga sendok makan cuka bersama 2 gelas air. Masukkan ke dalam botol spray & semprotkan ke area yg banyak didatangi oleh semut.

2. Campurkan 4 sendok makan air lemon dan 2 gelas air. Masukkan ke dalam botol spray & semprotkan ke area yg banyak didatangi semut.

3. Campurkan 1 siung bawang merah, 1 sendok makan bubuk cabai & 1 siung bawang putih yg sudah dihaluskan bersama 1 liter air. Tambahkan juga 1 sendok makan sabun pencuci piring.

4. Taburkanlah garam dapur di sekitar area yg ingin kalian lindungi dari semut.

5. Taburkanlah daunt mint kering di sekitar area yg ingin kalian lindungi dari semut. Atau jika kalian habis minum teh mint, letakkan kantung teh di dekat sumber semut supaya mereka pergi menjauh. Selamat mencoba!
    Baca Juga :


Share this: