Cara Merawat Kacer Biar Jinak Dan Gacor

Cara Merawat Kacer Biar Jinak Dan Gacor





Burung yang sudah mempunyai suara lantang merupakan suatu yang didambakan oleh setiap pecinta burung, segala cara mereka akan lakukan demi menghasilkan burung yang gacor & juga istimewa. Tapi untuk menghasilkan semua itu tak semudah yang kita bayangkan & tentu saja butuh proses juga tahapan yang harus dilakukan oleh yang punya burung tersebut.

Cara Merawat Kacer Biar Jinak Dan Gacor

Untuk menghasilkan burung kacer supaya cepat gacor, sebetulnya tidaklah sulit. Pasalnya jika kalian menerapkan paduan yg nanti kami berikan dengan benar tentu saja dalam waktu yg cukup cepat kacer kalian bisa ada perubahan lebih baik & bisa saja dapat gacor. Maka dari itu silahkan pantau terus artikel ini hingga selesai.

Cara Merawat Kacer Biar Cepat Gacor

Burung Kacer

Dalam memilih burung kacer yg baik alangkah baiknya jika kalian memilih burung hasil budidaya bukan dari tangkapan alam liar, pasalnya untuk kacer hasil budidaya sudah biasa memakan voer & jika untuk burung tangkapan pastinya akan sangat susah untuk mengkonsumsi voer. Sehingga tentunya apabila memilih hurung hasil budidaya sudah pasti lebih jinak jika dibandingkan sama tangkapan dari alam.

Sebetulnya untuk hasil tangkapan dari alam istimewannya yakni lebih sehat & sangat giras tentunya. Jadi jika kalian untuk saat ini lagi mempunyai kacer yg cukup giras & belum jinak sebelum melangkah ketahap berikutnya yakni membuat burung kacer gacor, silahkan jinakan kacer kalian terlebih dahulu dengan cara berikut ini.

Cara Membuat Burung Kacer Menjadi Jinak

Langkah yg pertama dalam menjinakan burung kacer adalah bisa dengan cara melakukan pemandian burung sampai kondisinya basah kuyup. Proses tersebut bisa kalian lakukan dengan cara menyemprotnya & juga kalian bisa menyiapkan keramba untuk burung itu mandi sendiri. Dalam keadaan tersebut tentu saja burung kacer akan merasa lapar & pada waktu itu kalian bisa memanfaatkannya dengan cara menjinakan dengan cara memberikan makan seperti ulat hongkong atau jangkrik dengan diberikan pakai tangan langsung.

Dengan cara tersebut jika dilakukan secara rutin atau berkala tentu saja hari demi hari burung kacer kesayangan kalian akan cepat mengalami perubahan jadi lebih jinak. Sedangakan langkah yg kedua dalam menjinakan kacer adalah dengan cara menggantang burung tersebut pada posisi yg cukup tinggi & usahakan gantanglah sangkar burung tersebut di kondisi keramaian seperti pasar atau bisa juga kalian gantang sangkar tersebut dekat jalan raya yg banyak lalu lintas kendaraan atau banyak orang yg melewatinya.

Lakukanlah dengan rutin & juga semakin berjalannya waktu semakin pula gantangan yg tinggi tersebut sedikit demi sedikit semakin turun supaya proses penjinakannya menjadi lebih cepat. Jika metode tersebut dilakukan dengan benar & rutin bukan tak mungkin kacer punya kalian dalam waktu yg singkat akan cepat jinak.

Cara Melatih Burung Kacer Untuk Makan Voer

Setelah langkah yg pertama yaitu menjinakkan burung dapat berjalan dengan lancar, pastinya burung kalian untuk saat ini sudah jinakan. Selanjutnya proses yg kedua yaitu dengan melatih burung kalian makan voer terlebih dahulu, pasalnya apabila burung kalian tidak mengkonsumsi voer untuk menghasilkan burung yg gacor akanlah sangat sulit terjadi. Voer amat membantu di dalam memancing burung kalian untuk bersuara lebih lantang & gacor.

Bukan cuma itu saja, voer juga banyak mengandung kandungan yg sangat berguna untuk burung yg diantaranya adalah protein, gizi & nutrisi. Kandungan itu sangat baik untuk kesehatan burung kalian, jadi langkah yg satu ini dalam melatih burung memakan voer amatlah penting untuk kedepannya nanti. Untuk burung kalian bisa mengonsumsi voer silahkan kalian kurangi pakan ekstra fooding di dalam sangkar burung tersebut. Hingga nantinya kacer kalian jika lapar pastinya akan memakan voer yg kalian sediakan.

Cara Memberikan Pakan Kacer

Untuk mendapat burung kacer supaya gacor, proses yg satu ini sangatlah penting & harus kalian lakukan dengan benar & sesuai paduan. Jika burung kalian sudah rajin makan voer, langkah berikutnya yakni kalian bisa memberikan pakan tambahan seperti ekstra foding yg diantaranya kroto, ulat hongkong, jangkrik, cacing tanah & sebagainya.

Pakan EF sangatlah bagus buat memancing perkembangan suara kicau burung kacer kalian, untuk pemberiannya porsi yg harus kalian berikan bisa kalian sesuaikan dengan karakter burung tersebut & jangan memberikan porsi yg berlebihan. Karena jika kalian memberikan porsi berlebihan bisa membuat over bir *ahi pada burung kacer kalian. Biasanya untuk takaran yg bisa diberikan yaitu untuk kroto 1 sendok teh dalam satu minggu, untuk jangkrik bisa anda kasih 5 ekor dalam waktu satu hari saja.

Cara Merawat Harian Kacer

Jika semua proses yg ada diatas sudah dilakukan dengan benar & dilakukan secara rutin sesuai prosedur. Bukan gak mungkin kacer kalian dalam waktu cepat bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal yg perlu dilakukan secara rutin itu meliputi mamandikan, penjemuran, pemberian pakan yg mengandung banyak nutrisi & jika malam hari krodonglah sangkar kacer kalian.

Untuk proses tambahan supaya bisa mendorong kacer kalian semakin gacor, yakni bisa dilakukan dengan cara pemasteran di waktu pagi hari setelah proses pemandian & penjemuran selesai & juga bisa dilakukan pada waktu sore hari saat menjelang dimasukan di rumah & kalian juga bisa lakukan masteran di waktu malam hari ketika sangkar burung dikrodong. untuk suara masteran yg diguanakan bisa menggunakan mp3 suara master burung. Hal itu sangat membantu agar kacer kalian semakin lantang dalam berkicau & tentunya gacor.


    Baca Juga :

Share this: