Cara Tes Kehamilan Tradisional

Cara Tes Kehamilan Tradisional





Testpack adalah alat yg biasa digunakan buat melihat prosentasi keberhasilan seorang perempuan dinyatakan hamil atau tidak. Dikatakan hamil jika testpack menunjukan data positif yakni dengan munculnya garis merah kembar di layar testpack & dikatakan tidak hamil apabila garis merah yg ada hanya satu. Tapi sekarang ini testpack banyak yg tidak akurat & sering mengalami salah baca saat digunakan.

Oleh karena itu sekarang ini lebih banyak orang melakukan tes kehamilan tanpa menggunakan testpack atau secara manual, karna dirasa lebih akurat dibandingkan dengan menggunakan alat testpack yg sering mengalami kesalahan & gangguan.

Cara Tes Kehamilan Tanpa Testpack

Uji urin, umumnya dilakukan dengan menampung urin ke dalam botol kemudian biarkan urin tersebut selama 3-4 jam lalu amati, jika permukaan urin banyak mengandung busa itu berarti dipastikan kalian hamil.

Test pasta gigi, cara ini dikerjakan dengan mengambil beberapa tetes pertama urin kalian lalu campurkan dengan pasta gigi, biarkan beberapa saat lalu apabila warnanya berubah biru & menimbulkan busa itu artinya kemungkinan hamilnya tinggi.

Uji pemutih, cara tersebut dilakukan dengan mengambil sedikit urin kalian & tuangkan kedalan pemutih, apabila sesaat setelah dituang menimbulkan bunyi & berbusa sudah dipastikan kalian hamil

Uji sabun, dikerjakan dengan cara mengumpulkan urin kalian di dalam botol kemudian campurkan sabun & diamkan beberapa saat, apabila botol mempunyai banyak gelembung kemungkinan kalian positif hamil

Tes gula, dilakukan dengan mencampurkan gula ke dalam urin, apabila gula tidak larut itu berarrti kalian positif hamil

Tes bunga tapak dara, yakni dengan cara merendam daun tapak dara ke dalam cairan urin apabila setelah dibiarkan sekian menit daun bunga menujukan warna merah kejadian itu mengindikasikan kalian positif hamil

Sangat mudah bukan melakukan tes kehamilan tanpa menggunakn testpack. Hal ini akan sangat berguna apabila kalian sudah mencoba menggunakan testpack berulang kali dengan hasil tetap negatif tapi kalian merasakan kondisi tubuh kalian berbeda dari biasanya.


    Baca Juga :

Share this: