Gatal Di Selangkangan Ada Bentol Banyak

Gatal Di Selangkangan Ada Bentol Banyak





Gatal dibagian selangkangan bisa dikarenakan oleh jamur Tinea cruris. Gejalanya adalah sebagai berikut :

Kemerahan Di Daerah Selangkangan
Gatal Yg Berkepanjangan Di Daerah Selangkangan
Kulit Terkelupas Atau Terlihat Retak Di Selangkangan
Sensasi Terbakar Di Daerah Selangkangan
Ruam Semakin Buruk Kalau Berolahraga
Pergantian Warna Kulit

Sebaiknya tanyakan keluhan kalian ke dokter kulit agar diagnosis yg tepat bisa ditegakkan dan therapy yg sesuai bisa diberikan. Pemeriksaan penyakit kulit sesegera mungkin diperlukan agar kepastian diagnosis bisa di ambil. Penyebab gatal di selangkangan bisa juga dikarenakan selain dari jamur Tinea cruris, berikut dibawah ini :

Dermatitis Kontak
Dermatitis Alergi
Psoriasis
Dermatitis Seborrhoik
Candidiasis, Atau Jamur Lain Kecuali Tinea Cruris
Dan lain lain.

Apabila benar keluhan kalian karena jamur, salep seperti miconazole ataupun clotrimazole bisa dicoba untuk menyembuhkan. Silakan temui dokter jika sakit berlanjut. Dibawah ini panduan yg bisa kalian kerjakan untuk menghindar munculnya kembali jamur di daerah selangkangan :

Jaga kulit kalian tetap kering & bersih. Bersihkan secara teratur dengan menggunakan sabun antibakteri, terutama daerah selangkangan & keringkan setelah mandi.
Pakai baju yg longgar agar menghindari keringat dimana jamur itu suka dengan daerah yg lembab. Pakai baju yg menyerap keringat. Dan untuk bentol di selangkangan bisa terbentuk akibat karena:

kista, tonjolan di isi cairan yang tidak berbahaya
kelenjar getah bening yg membengkak, biasanya tanda dari infeksi, seperti flu ataupun demam, yg condong mengecil sesudah sembuh dari hernia
vena yg jadi membesar karena permasalahan katup di dalam vena
kutil kel- *amin, benjolan kecil seperti daging tumbuh yg ditularkan melalui hubungan se- k *sual
Dan lain-lain.

Bagusnya tanyakan keluhan kalian pada dokter (dokter bedah) agar diagnosis yg pas bisa ditegakkan dan therapy yg pas bisa diberikan. Dokter akan menelusuri lebih detil mengenai keluhan kalian dan akan melakukan pemeriksaan fisik terlebih pemeriksaan bentol ini dimulai dari bentuk, warna, ukuran, gampang digerakkan atau tidak, rasa nyeri yg mungkin saja timbul, dan lain-lain. Dokter mungkin saja akan merekomendasikan pemeriksaan penunjang seperti USG, tes laboratorium darah, ataupun bentol-bentol tersebut akan di check di bawah mikroskop oleh dokter spesialis patologi anatomi.


    Baca Juga :

Share this: