Gejala Hamil 1 Bulan

Gejala Hamil 1 Bulan





Ketika memasuki kehamilan 1 bulan, kalian biasanya bisa mendapatkan hasil yg jelas dari tes urin & kalian akan mengalami perubahan secara fisik. Tak semua ibu mengetahui perkembangan janin ketika umurnya baru 1 bulan apalagi bagi calon baru hamil.

Gejala Hamil 1 Bulan

Pada tahap awal ini, kalian mungkin tidak memperhatikan banyak hal yg terjadi pada tubuh kalian, bagi beberapa wanita tidak tau bahwa mereka hamil, kalian mungkin mengalami hal berikut:

Mual
Buah dada terasa nyeri
Sering buang air kecil
Kelelahan
Bisa merasakan Rasa atau bau yg meningkat

Berikut adalah sejumlah pengobatan dari rumah untuk gejala awal kehamilan yg umum:

Untuk mengurangi buah dada yg sakit, kenakan bra yg nyaman digunakan.
Kelelahan bisa diatasi oleh tidur sejenak. Olahraga bisa juga memberi kalian dorongan energi yg sangat dibutuhkan saat kalian merasa lesu.
Mual jarang terjadi awal ini, tetapi jika kalian mengalaminya, cobalah makan sedikit tapi sering & hindari makanan yg memicu penyakit.

Pertumbuhan Janin

Embrio mulai berkembang di dalam rahim. Sel-sel terluar mulai mebentuk jaringan ke suplai darah sang ibu.

Embrio mlekat pada kantong yg mensuplai nutrisi ke janin. Di beberapa minggu ke depan, fungsi tersebut kemudian akan digantikan oleh plasenta.

Mulai saat ini hingga sepuluh minggu, semua organ bayi kalian akan mulai berkembang & beberapa bahkan mulai berfungsi.

Akibatnya, inilah ketika dia paling rentan terhadap apapun yg mungkin mengganggu perkembangannya.

Saat ini bayi kalian adalah embrio seukuran biji opium, terdiri dari 2 lapisan: epiblast & hypoblast, darimana semua organ & bagian tubuhnya akan berkembang.

Seberapa besar bayi kalian? Bayi masih sangat kecil di titik ini & panjangnya sekitar 0,078 inci (1,98 ml).

Jika menstruasi kalian terlambat atau tidak teratur, kalian mungkin ingin menjalani tes kehamilan dari rumah. Jika hasilnya positif, kalian bisa mencoba periksa yg lebih pasti ke dokter.

Jika tes kalian negatif & menstruasi kalian terlambat, maka kalian harus menunggu satu minggu sebelum melakukan tes kembali.

Sebagian wanita memberi jeda antara dua sampai tiga minggu setelah terjawab sbelum menghasilkan tingkat terdeteksi hormon kehamilan.


    Baca Juga :

Share this: