Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Haid

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Haid





Ketika datang haid banyak wanita yg mengalami gangguan seperti rasa nyeri yg terlalu berlebih, sakit kepala bahkan ada juga kram pada perut. Dengan cara alami tanda-tanda tersebut lumrah saja berlangsung pada wanita. Tapi pastinya kalian bisa juga menghindar munculnya rasa nyeri, mual, dan sakit kepala yg muncul ketika datang bulan. Contohnya dengan gaya hidup yg sehat.

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Haid

Namun kalian juga perlu tau, Kalau ada banyak makanan yg tidak bisa dikonsumsi ketika haid, karena beberapa makanan tersebut diduga bisa menyebabkan rasa nyeri, mual, dan sakit kepala. makanan apa sajakah itu?

1.) Makanan yg digoreng
Makanan memiliki beberapa type dan tidak sama kandungannya, walau begitu semua makanan akan sama kandungan lemaknya dan minyaknya jika sudah digoreng, Bila kalian konsumsi makanan yg digoreng jadi kandungan estrogen yg ada di dalam badan ini alami penambahan. Jadi ketikan haid itu sebaiknya kalian hindari makanan yg digoreng seperti Kentang goreng, Onion ring, Ayam goreng, dan semuanya type makanan yg digoreng. Jika kalian sudah betul-betul hindari, jadi keadaan rahim kalian semakin lebih stabil dan bisa meminimalkan kemungkinan kram dan nyeri terjadi. Walau demikian, kalian masih bisa konsumsi makanan yg digoreng seandainya menggunakan minyak hewan ataupun minyak sayur.

2.) Makanan siap saji
Kebanyakan makanan siap saji itu menggunakan banyak bumbu. Semuanya makanan yg dimasak itu dapat mengakibatkan nutrisinya menguap dan manfaat yg berada didalamnya jadi menyusut. Efeknya bisa mengakibatkan sakit pinggang dan nyeri pada bagian bawah perut juga pegal-pegal di sekitar pinggul.

3.) Jangan makan banyak garam
Jika makanan yg sangat banyak pemakaian garamnya dampaknya dapat membuat perut kembung. Bagusnya setiap hari kalian butuh konsumsi garam sekitaran 2.300 milligram atau setara sekitaran satu Sendok teh garam. Biasanya makanan yg banyak kandungan garamnya ada di junk food. Maka dari itu ketika haid sebaiknya kalian jauhi dulu makanan junk food.

4.) Kafein
Ketika menstruasi sebaiknya kalian jauhi dahulu mengkonsumsi kafein. Kenapa harus menghindari Kafein? Karena kandungan kafein itu di duga akan mempersempit pembulu darah sampai mengakibatkan terjadinya dehidrasi.

5.) Makanan yg dipanggang
Dengan tidak mengkonsumsi type makanan yg pemrosesannya dipanggang ini merupakan satu diantara langkah yg paling baik untuk meminimalkan rasa keram atau nyeri ketika menstruasi. Kalian harus hindari makanan yg dipanggang karena ada kandungan lemak trans di dalamnya dengan jumlah yg besar. minyak trans akan membuat kandungan estrogen semakin bertambah hingga bisa mengakibatkan rahim mengalami kram atau nyeri. Sama seperti dengan makanan yg digoreng.


    Baca Juga :

Share this: