Manfaat Daun Karet Kebo

Manfaat Daun Karet Kebo





Daun karet kebo merupakan sebutan untuk tanaman bermanfaat dalam bahasa Jawa. Banyak orang Jawa yg menyebutnya dengan karet kebo dan penyebutan di daerah lain bisa berbeda. Tumbuhan ini sudah terkenal hingga ke benua Eropa & juga negara China. Ukuran pohonnya dapat mencapai 30 meter lebih. Jenis pohonnya yg besar juga mempunyai banyak daun membuat tanaman tersebut bisa tumbuh rindang di pekarangan rumah kalian.

Manfaat Daun Karet Kebo

Agar tidak salah dalam memahami manfaat & khasiat daun karet kebo, saya berikan rincian penjelasan mengenai beberapa kegunaan daun tersebut untuk kesehatan kalian. Berikut dibawah ini informasinya.

1. Obat bisul

Khasiat daun karet kebo buat kesehatan yg pertama adalah sebagai obat luar yg akan menyembuhkan bisul. Daun tersebut akan membantu kulit kalian agar bisul yg menyerang bisa cepat matang & sembuh.

2. Menyehatkan lambung

Khasiat daun karet kebo bisa menjadi daun herbal alami buat menyehatkan lambung. Daun itu akan menjaga lambung kalian agar tetap berfungsi maksimal di dalam menyerap sari makanan yg kalian konsumsi.

3. Anti inflamasi

Manfaat daun karet kebo buat mengatasi radang ditunjang dari kandungan alaminya yg bersifat anti inflamasi. Sifat tersebut bermanfaat untuk kalian yg sering mengalami pembengkakan pada bagian tubuh tertentu.

4. Mencegah gatal di kulit

Rasa gatal yang ada di kulit biasanya akan membuat kulit kalian memerah & juga meradang. Obatilah dengan memakai daun karet kebo. Daun tersebut ampuh untuk meredakan & menyembuhkan gatal karena faktor tertentu di kulit kalian.

5. Mencegah hipertensi

Siapa sangka apabila manfaat daun karet kebo bisa juga berguna untuk mencegah penyakit hipertensi. Daun itu akan membantu tubuh buat mengatasi tekanan darah yg naik supaya tetap terkontrol secara seimbang.

Daun Karet Kebo ini juga memiliki manfaat yg sangat ajaib dalam mengatasi penyakit stroke.

Manfaat & Khasiat Daun Karet Kebo Lainnya Adalah:

Mencegah keputihan
Menyehatkan usus
Baik untuk pencernaan
Menyehatkan kulit
Obat pembengkakan

Karet kebo mempunyai rasa pedas & bersifat netral, ada beberapa bahan kimia yg terkandung di dalam karet kebo diantaranya ialah getah berupa senyawa karet ataupun lateks dan kayu serta akar dari karet kebo menyimpan senyawa polifenol, saponin, & flavonoid. Daunnya menyimpan tanin, polifenol & saponin. Dampak farmokologis manfaat yg dimiliki tanaman karet kebo ini bisa melancarkan peredarahn darah & menghilangkan rasa sakit atau analgenetik.


    Baca Juga :

Share this: