Manfaat Daun Pepaya Jepang

Manfaat Daun Pepaya Jepang





Daun pepaya jepang bukan jenis daun pepaya yg asalnya dari negeri Sakura. Jenis daun & tanaman pepaya jepang asalnya dari daerah Jawa Barat. Beda dengan daun pepaya lainnya yg mempunyai rasa pahit, daun pepaya jepang itu justru rasanya manis. Itu dia kenapa banyak orang yg sering mengolah daun pepaya tersebut sebagai masakan berupa sayuran. Bukan hanya itu, tanaman pepaya jepang sendiri juga sangat mudah untuk dibudidayakan karena gampang tumbuh di iklim tropis seperti di Indonesia.

Manfaat & khasiat daun pepaya jepang, kami berikan ulasan penjelasan mengenai beberapa kegunaan daun ini buat kesehatan kalian. Berikut ini informasinya.

Manfaat Daun Pepaya Jepang

1. Memberantas bakteri

Khasiat daun pepaya jepang baik untuk melawan berbagai macam bakteri. Daun tersebut akan melenyapkan bakteri yg masuk ke dalam tubuh kalian sehingga mencegah timbulnya penyakit karena bakteri tersebut.

2. Anti kanker

Manfaat daun pepaya jepang rupanya juga sangat ampuh buat mencegah penyakit kanker. Daun pepaya jepang ini akan membantu tubuh kalian lebih kuat, apalagi yang ada di bagian sel yg menjadi bagian tubuh yg memicu penyakit kanker.

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat lain yg menakjubkan dari jus daun pepaya yakni kemampuannya untuk melawan infeksi virus misalnya virus flu biasa. Daun pepaya jepang akan secara alami melakukan pembaharuan sel darah putih & trombosit. Daun pepaya menyimpan lebih dari 50 bahan termasuk vitamin C, A, dan E yg mendukung sistem kekebalan tubuh.

4. Anti Malaria

Daun Pepaya sudah ditemukan mempunyai sifat anti malaria juga. Dengan begitu, jus daun pepaya sering digunakan dibeberapa bagian dunia sebagai profilaksis buat mencegah malaria didaerah endemis tertentu.

5. Pencegahan Demam Berdarah
Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit mematikan yg disebabkan oleh virus dengue yg ditularkan oleh nyamuk Aedes. Jus daun pepaya merupakan cara tradisional untuk menyembuhkan demam berdarah tanpa memiliki efek samping.

6. Mengatasi penyakit demam berdarah

Penyakit demam berdarah yg dikarenakan dari nyamuk pun bisa kalian atasi dengan daun pepaya jepang.

7. Membantu melancarkan pencernaan

Pencernaan yg kurang lancar biasanya karena kurangnya serat. Daun pepaya mengandung enzim papain & juga serat yg membantu pencernaan dalam mengatasi gangguan misalnya sembelit atau susah buang air besar. Kalian bisa menggunakan daun pepaya untuk melancarkan pencernaan dengan cara meminum air rebusannya atau memakan daunnya secara langsung.

Kandungan di dalam daun tersebut berupa beberapa senyawa alami yg bisa menyehatkan tubuh kalian. Khasiat daun pepaya jepang juga sudah terbukti ampuh di dalam mengobati beberapa jenis penyakit. Tidak heran jika banyak olahan obat racikan alami untuk pengobatan tradisional dengan menggunakan daun tersebut sebagai bahan utamanya.


    Baca Juga :

Share this: