Cara Membuat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Cara Membuat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil





Kacang hijau adalah sumber yg bagus untuk protein, karbohidrat komplek & vitamin B. Kacang hijau juga bisa menurunkan kolesterol karena banyak akan serat. Studi menunjukkan bahwa serat yg tinggi membentengi gula darah naik terlalu cepat setelah makan, jadi baik untuk penderita diabetes. Kacang hijau banyak mengandung vitamin B, bagus buat penderita penyakit mag karena bersifat alkali atau basa.

Cara Membuat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Kandungan gizi yg ada di dalam kacang hijau, diantaranya; dalam 110 gram kacang hijau memuat 345 kalori, 22,3 gram protein, vitamin A, B1, 1,157 IU, 1,2 gram lemak, zat besi, mineral berupa fosfor, & mg. Selain kandungan gizi/vitamin, kacang hijau rupanya bisa menyembuhkan penyakit radang ginjal, beri-beri, tekanan darah tinggi, melancarkan pencernaan, mengatasi keracunan alkohol, timah hitam, pestisida, mengatasi gatal karena biang keringat, muntaber, menguatkan fungsi limpa & lambung, TBC paru-paru, impotensi, jerawat, mengatasi flek hitam yang ada di wajah, dan lain-lain.

Wah ternyata banyak sekali khasiatnya. Jadi semangat nih bikin sari kacang hijaunya. mau coba buat? saya kasih nih resepnya, bikin sendiri dari rumah yah

Pembuatan Sari kacang Hijau

Bahan:
- 2 gelas air
- 1 genggam kacang hijau

Cara membuatnya:
- Cuci bersih kacang hijau, lalu tiriskan.
- Masukkan kacang hijau ke dalam panci yg bergagang, tambahkan air, kemudian rebus
- Aduk sesekali, hingga air kacang hijau berwarna merah
- Angkat.
- Saring, & dinginkan.
- Kacang hijau siap disajikan.

Notes: itu baru sari kacang hijaunya, jika mau rasa yg lebih manis bisa ditambah pakai air gula, tapi gulanya jangan banyak-banyak nanti malah jadi tidak sehat.

Selain bisa di minum langsung juga bisa dibuat jadi es mambo sari kacang hijau, tinggal menambahkan gula secukupnya, kemudian masukan sari kacang hijau ke dalam plastik ukuran kecil untuk es mambo, kemudian simpan di freezer, anakanak sudah pasti bakal suka, rasanya enak, banyak khasiatnya dan terjamin kebersihannya ketimbang jajanan es di luar (yg tidak terjamin kebersihannya).


    Baca Juga :

Share this: