Pantangan Makanan Kelenjar Getah Bening

Pantangan Makanan Kelenjar Getah Bening





Orang bilang, badan kita adalah tergantung dari apa yg kita makan. Itu memang benar. Makanan memberikan pengaruh yg besar terhadap tubuh kita, begitu juga kepada kelenjar getah bening. karena itu, memilih makanan yg sehat untuk menjaga kesehatannya tentunya harus dilakukan, bukan?

Pantangan Makanan Kelenjar Getah Bening

Waspadai makanan-makanan berikut dibawah ini karena bisa memicu penyakit kelenjar getah bening :

Buah-buahan
Lengkeng & nangka mengandung zat tumbuh untuk sel kanker. Durian, duku, nanas, & anggur menghasilkan alkohol sehingga memancing berkembangnya sel kanker. Alkohol memancing aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen di dalam tubuh menurun. Minuman ringan ataupun soft drink bersifat karsinogen. Es ataupun minuman dingin mengganggu kelancaran peredaran darah.

Sayur-sayuran :
Tauge mengandung zat yg mendorong pertumbuhan sel kanker. Sawi putih & kangkung mengurangi efektivitas kerja obat. Cabe memancing aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen di dalam tubuh.

Daging & Ikan Asin
Daging (sapi, kambing, kerbau, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yg tidak normal. Ikan asin yg diolah dari bahan yg tidak segar mengalami penguraian sehingga membuat bahan allergen yg mengundang reaksi imunitas tubuh. Alhasil, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, & bengkak. Sementara itu, untuk penderita kanker akan timbul efek berdenyut-denyut & timbul rasa nyeri di bagian tubuh yg terkena kanker. Berikutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air)di  jaringan tubuh, permukaan luka akan terlihat basah, benyek & kadang-kadang terjadi perdarahan. Yg lebih memprihatinkan, sejumlah produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin ataupun bahan pengawet mayat, bukan pengawet makanan. Formalin itu bersifat hepatotoksik atau racun untuk organ hati, sehingga semakin lama akan mengganggu sistem kerja sel & jaringan yg akhirnya memicu kanker.

Sea food
Udang, kepiting, kerang, cumi mengandung kandungan lemak yg tinggi. Penderita kanker ataupun tumor harus mengurangi makanan yg mengandung lemak tinggi karena bisa memancing berkembangnya sel kanker.

Makanan Yang Diawetkan
Makanan awetan mengandung senyawa kimia yg bisa berubah menjadi karsinogen aktif. Makanan yg dibakar, bagian yg gosong atau juga disebut hangus mengandung zat karsinogen

Daging Unggas
Biasanya untuk melecut pertumbuhan ternak ataupun unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yg disuntikkan ke dalam tubuh hewan jadinya bobot ternak ataupun unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yg diberikan ke ternak mirip hormon anabolic yang ada di manusia. Hormon tersebut diduga memicu kanker prostat & kanker kelenjar getah bening.


    Baca Juga :

Share this: