Reza Rahadian Pindah Agama

Reza Rahadian Pindah Agama





Reza Rahadian adalah salah satu aktor yg hidup di tengah perbedaan agama di dalam keluarganya. Ayah Reza Rahadian merupakan seorang Muslim, dan sang ibu merupakan seorang Nasrani. Tapi meski begitu, Reza Rahadian mengaku bersyukur karena bisa hidup di dalam keharmonisan di tengah perbedaan agama di dalam keluarga besarnya.

Itu ialah sesuatu untuk saya, saya hidup di keluarga yg sebagian besar merupakan nasrani, itu suatu hal yg saya syukuri dan keluarga kecil saya sangat harmonis. Juga respect kepada agama satu sama lain, ucap Reza.

Saat sudah memasuki bulan suci Ramadhan dimana seluruh umat Muslim diwajibkan buat berpuasa, Reza Rahadian mengaku tak ada menu khusus yg harus ia santap ketika sahur. Reza mengaku dirinya merupakan tipe orang yg bisa makan apa saja ketika sahur. Tapi ada satu makanan yg sangat ia sukai, yakni sup ayam. Reza memilih menu sup ayam ketika sahur karena menurutnya sangat mudah buat dimasak.

Sayakan ibunya nasrani, keluarga besar juga banyak nasrani, umumnya sahur, ya apa yg saya pesan, sup ayam menu kesukaan saya. Saya suka nasi uduk atau sup ayam. Karna gampang dimasak, cepat, bisa juga dipanasin sendiri.

Bukan hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh ketika berpuasa, Reza mengaku cukup dengan banyak mengonsumsi air putih ketika sahur atau berbuka puasa. Air mineral memang harus banyak dikonsumsi Karna untuk menyiapkan cairan & mineral untuk tubuh.

Satu minggu sebelum memasuki bulan suci Ramadan, Reza Rahadian sempat melangsungkan pengajian di rumah barunya dengan mengundang beberapa anak yatim. Ibunya yg non muslim juga turut hadir dalam pengajian itu. Menurut Reza, dia sangat merasakan indahnya Ramadan dalam perbedaan.

Saya menggelar pengajian. Bu Christine Hakim & Mama yg notabene non muslim ikut datang. Pengajiannya berpindah tempat. Bisa di rumah Tante atau di rumah Mama yg di Pamulang. Jelang Ramadan ini lokasinya di rumah saya yg bisa menampung lebih banyak orang. Menyenangkan merasakan nikmatnya Ramadan dalam perbedaan,

Seperti halnya Ramadan, ketika perayaan Idul Fitri pun Reza Rahadian merayakannya bareng dengan sang ibu yg berbeda keyakinan dengannya. Sayangnya, Reza Rahadian tak pernah bisa menikmati ketupat yg merupakan salah satu sajian spesial ketika perayaan Idul Fitri.

Merayakan lebaran itu bersama keluarga. Saya ikut merayakan dengan ibu saya yg Natalan. Yg jelas gak ada ketupat, karena memang ibu saya nggak bisa buat ketupat. Menu favorit saya rendang & soto ayam, sop buah juga ada, ucap Reza Rahadian.


    Baca Juga :

Share this: