Kisаh Menyentuh Hаti : Seorаng аyаh membаwа pulаng sаtu kilogrаm dаging dаn setengаh kilogrаm hаti sаpi ke rumаh. Lаlu si аyаh memberikаn dаging dаn hаti tersebut kepаdа isterinyа. Kebetulаn ketikа itu аdа аnаk lаki-lаki merekа yаng melihаt аpа yаng аyаhnyа berikаn kepаdа ibunyа. Kemudiаn, ibunyа memotong-motong dаging tersebut untuk dimаsаk gulаi, sedаngkаn hаti sаpi disimpаn kedаlаm lemаri pendingin. аnаknyа tаu tempаt dimаnа hаti sаpi tersebut disimpаn, lаlu diа mendekаti lemаri pendingin dаn menyentuh hаti sаpi tersebut. Selаng beberаpа sааt, аnаk itu keluаr bermаin dengаn temаn-temаnnyа, lаlu dаtаng kembаli dаn membukа lemаri pendingin sertа menyentuh lаgi hаti itu. Perbuаtаn аnаk tersebut dilаkukаn secаrа berulаng kаli sehinggа kedаpаtаn oleh ibunyа dаn menimbulkаn kemаrаhаn dаri ibunyа. Setelаh dinаsehаti oleh ibunyа, аkhirnyа аnаk itu tidаk lаgi menyentuh hаti tersebut. Demikiаnlаh kisаh menyentuh hаti. Semogа kisаh ini menyentuh hаti kаliаn…

Tanda Melahirkan Pembukaan 1

Tanda Melahirkan Pembukaan 1


Memahami proses persalinan untuk Ibu hamil pertama kali, tentu saja masih awam mengenai gimana cara melahirkan, apa itu fase atau tahap pembukaan & lain sebagainya. Bagi kalian seorang Ibu muda tentu saja ingin sekali proses persalinan berjalan dengan lancar.

Tanda Melahirkan Pembukaan 1

Kalian juga mulai mencari-cari informasi tentang tahap persalinan, apa itu pembukaan & sebagainya. Persalinan adalah momen yg paling dinanti-nantikan bagi Ibu muda, sebab sudah tidak sabar bertemu dengan sang buah hati tercinta. Tidak cuma itu, kehamilan sendiri adalah momen yg paling indah untuk mngandung sang buah hati selama sembilan bulan.

Nah, ketika sudah waktunya tiba kalian sudah merasakan perasaan campur aduk & harap-harap cemas. Untuk kalian yg ingin mengetahui proses melahirkan & beberapa istilah di dalam proses persalinan akan saya berikan informasi menarik untuk kalian. Dalam dunia medis, proses persalinan itu sendiri mempunyai beberapa istilah sperti pembukaan.

Ya, tahap pembukaan adalah tahap awal sebagai tanda bahwa persalinan bakal segera berlangsung yg biasanya ditandai dengan kontraksi yg ringan. Kemudian kontraksi menjadi lebih kuat & teratur sebelum persalinan. Tahap yg paling awal dalam proses melahirkan ialah tahap pembukaan 1.

Apa yg dimaksud tahap pembukaan? Tahap pembukaan merupakan tahap membukanya serviks di mulai dari tahap awal pembukaan serviks sampai tahap pembukaan lengkap dari pembukan sebesar 1 hingga 10 centimeter. Tahap pembukaan 1 sendiri adalah sebuah fase yg sangat lambat yg membutuhkan waktu sampai 8 jam untuk pembukaan 0 sampai 3 centimetre. Selama masa pembukaan tersebut kalian akan merasakan kontraksi dari otot-otot rahim yg menarik cervix untuk membantu mendorong bayi agar turun sampai ke bawah. Fase pembukaan 1 adalah fase yg paling lama yg harus dilewati ketika proses melahirkan.

Tidak hanya membutuhkan waktu delapan jam saja, ada juga Ibu yg harus melewati fase pembukaan itu sampai berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Nah, ketika masa ini biasanya mulut rahim mngalami dilatasi sebesar 1 centimeter. Biasanya Ibu hamil akan merasakan mulas di dalam perut & sakit dibagian pinggang & punggung dengan kadar yg masih rendah. Sebagian Ibu, akan menglami sedikit pendarahan atau keluarnya lendir yg bercampur dengan bercak darah.

Kontraksi yg dirasakan ketika pembukaan pertama juga gak terlalu sering, sehingga kalian masih bisa melakukan aktivitas rutin ketika masih pembukaan 1 ini. Keadaan janin ketika pembukaan pertama ini umumnya sudah dalam posisi menuju jalan lahir, namun janin masih belum banyak bergerak di tahap ini untuk menuju bagian rongga panggul.

Sesudah pembukaan 1, kalian akan merasakan kontraksi yg semakin lama semakin kuat dengan intensitas waktu yg sering hingga teratur sampai pembukaan 10. Biasanya jika sudah mengalami tahap pembukaan 6, kalian sudah harus berada di ruang persalinan agar segera ditindaklanjuti oleh bidan ataupun dokter kandungan sampai proses melahirkan tiba.


Baca Juga :
Perlengkapan Membuat Kopi
Pasta Gigi Khusus Untuk Karang Gigi
Situs Cari Tiket Pesawat Murah
Aplikasi Jual Beli Online Bayar Di Rumah
Aturan Minum Exitox Green Coffee Bean
Tempat Pesan Tiket Pesawat Online
Website Pesan Hotel Murah
Aplikasi Beli Tiket Pesawat Online
Situs Beli Tiket Pesawat Murah
Situs Pembelian Tiket Pesawat Online
Aplikasi Belanja Online Bayar Di Rumah
Aplikasi Jual Beli Online Bayar Ditempat
Situs Booking Hotel Paling Murah
Nama Alat Untuk Meluruskan Rambut
Toko Online Yang Bisa Bayar Di Rumah
Cara Dapat Voucher Hotel Gratis
Harga Turbin Ventilator Untuk Rumah
Tempat Pemesanan Tiket Pesawat Online
Aplikasi Pesan Hotel Termurah
Aplikasi Pesan Hotel Paling Murah
Situs Untuk Booking Hotel
Website Beli Tiket Pesawat Online
Aplikasi Pencari Hotel Murah
Aplikasi Jual Beli Barang Bekas
Situs Pencari Hotel Termurah
Aplikasi Beli Online Bayar Ditempat
Tempat Pesan Tiket Pesawat Murah
Cara Pesan Hotel Tanpa Kartu Kredit
Aturan Minum Jamsi
Cara Mendapatkan Voucher Hotel Murah
Website Booking Hotel Termurah
Situs Belanja Hp Online Terpercaya
Situs Jual Beli Hp Online Terpercaya
Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat
Situs Jual Beli Elektronik Online Terpercaya
Bagaimana Cara Membeli Tiket Pesawat Online
Aturan Minum Fiforlif
Pestisida Pembasmi Rayap
Amankah Green Coffee Untuk Penderita Maag
Susu Untuk Tambah Berat Badan Anak
Harga Green Coffee Asli Di Apotik
Jenis Pompa Asi Yang Baik
Aplikasi Pencari Hotel Termurah
Situs Belanja Online Gratis Ongkir
Website Penjualan Tiket Pesawat Online
Situs Belanja Online Paling Aman
Aplikasi Cari Hotel Terbaik
Aturan Minum Jamkho
Aplikasi Pencari Hotel Terbaik
Aplikasi Untuk Menjual Rumah
Toko Online Yang Bayar Di Rumah
Aturan Minum Green Coffee Bean
Sabun Muka Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
Persyaratan Booking Hotel
Cara Memperkuat Akar Rambut Agar Tidak Rontok
Aturan Minum Fleecy Bangle Tea
Situs Jual Beli Online Paling Murah
Situs Jual Online Terbaik
Cara Minum Qnc Jelly Gamat
Website Perbandingan Harga Hotel
Olshop Yang Bisa Bayar Ditempat
Aplikasi Pembanding Harga Hotel
Harga Jamu Kuat Lelaki Di Apotik

Share this: