Tanda Tanda Orang Mau Hamil

Tanda Tanda Orang Mau Hamil





Tanda Tanda Kehamilan minggu pertama biasanya mungkin sudah banyak yg tau oleh para wanita yg sudah dewasa , karena sebelum hamil seorang wanita juga pasti sudah mencari tau terlebih dahulu berbagai informasi mengenai tanda kehamilan.

Contoh gejala hamil minggu pertama yg sudah umum diketahui misalnya adalah terlambat haid & mual-mual, tapi kedua fakta itu bukanlah sebuah kepastian , wanita yg hamil bisa dipastikan terlambat haid & kemungkinan besar akan mengalami gejala mual-mual, tapi wanita yg terlambat haid & mual-mual belum tentu hamil ataupun mungkin cuma sekedar mengalami gejala masuk angin.

Tanda Tanda Orang Mau Hamil

1. Mudah Lelah

Tanda2 awal kehamilan merasa gampang capek juga terjadi pada ibu hamil. Rasanya kalian ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Kejadian itu terjadi karena tubuh juga menyesuaikan diri dengan terdapatnya makhluk baru. Peningkatan hormon progesteron juga kerapkali dihubungkan dengan tanda seperti ini. Selain itu kalian bisa juga menjadi mudah lelah akibat menurunnya kadar gula darah & tekanan darah.

2. Mual ( Morning Sickness )

Mual juga adalah gejala kehamilan yg paling umum. Rasa mual tersebut terjadi karena peningkatan hormon Human Chorionic Gonadotrophin (HCG). Peningkatan hormon HCG tersebut bisa menyebabkan efek pedih di dalam lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual. Kebanyakan rasa mual itu akan pergi seiring kalian memasuki trimester kedua kehamilan. Bukan hanya mual , kalian juga merasa lebih sensitif kepada bau tertentu. Sejumlah penelitian menduga , gejala tersebut terjadi supaya wanita hamil tidak mudah makan sembarangan jadi melindungi bayi dari racun yg berbahaya.

3. Terlambat Haid ( Menstruasi )

Salah satu tanda kehamilan yg paling jelas ialah terlambat datang bulan atau menstruasi. Tapi tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Kalian bisa saja terlambat haid karena stress, diet ataupun gangguan hormonal. Selain itu , sebagian wanita bisa juga mengalami pendarahan atau spotting ( timbulnya bercak darah ). Segera konsultasikan pada dokter mengenai masalah tersebut .

4. Keram Perut

Biasanya setelah terjadi keluar bercak darah yg diikuti oleh keram perut. Terjadinya kondisi keram perut saat hamil akan terjadi secara teratur & kondisi keram perut tersebut akan terus berlanjut sampai kehamilan di trimester kedua. sampai letak uterus posisinya ada di tegah & di sangga oleh panggul .

5. Pusing & Sakit Kepala

Pusing & sakit kepala gangguan seperti itu sering dirasakan oleh ibu hamil diakibatkan oleh faktor fisik, rasa lelah, rasa mual, lapar & tekananan darah rendah. Sedangkan penyebab emosional yakni adanya perasaan tegang & depresi. Selain itu peningkatan pasokan darah menuju ke seluruh tubuh bisa juga menyebabkan pusing ketika berubah posisi .

6. Ngidam Atau Menolak Makanan Tertentu

Ngidam pada wanita hamil merupakan tanpa ada alasan yg jelas, mendadak kalian menginginkan makanan tertentu yg sebelumnya mungkin bukan makanan favorit kalian atau sebaliknya. Kalian tidak tahan dengan makanan yg selama ini menjadi kegemaran kalian .

Jika kalian lagi mengalami tanda tanda kehamilan seperti keterangan diatas. Sebaiknya gunakanlah testpack untuk memastikan kalau kalian positif hamil ataukah tidak, Hasil uji dari testpack menunjukan tanda positif apakah itu artinya kalian benar-benar hamil ? Belum tentu, kalian baru akan mendapatkan jawaban yg akurat , setelah pergi ke dokter buat melakukan pemeriksaan USG. Karena hasil dari uji test USG dokter memiliki tingkat akurasi yg paling baik dibandingkan dengan uji tes lainnya.


    Baca Juga :

Share this: