Ac Yang Cocok Untuk Kamar 3x3

Ac Yang Cocok Untuk Kamar 3x3





Cuaca perkotaan yg ekstrim sekarang ini membuat konsumen AC meningkat, Untuk kalian yg baru mau membeli AC berikut dibawah ini akan saya berikan tips memilih AC Kamar alias AC indoor Outdoor Set. Saat ini begitu banyak jenis AC baru dengan model & tipe terbaru yg membuat konsumen bingung memilih kalau belum berpengalaman sehingga terkadang menimbulkan salah kira atau salah memilih. Di dalam memilih AC pertimbangkan Luas Kamar, Kualitas AC, Tipe AC dan layanan purna jualnya bagaimana. Jika kalian sudah memilih AC, perhatikan juga cara merawat AC & Jika kalian merasa kesulitan di dalam memperbaiki AC maka percayakan Servis AC kalian pada ahlinya Servis AC.

Ac Yang Cocok Untuk Kamar 3x3

Berikut dibawah ini adalah tips memilih AC Indoor yg disesuaikan dengan kamar & pertimbangan lainnya :

Ac Untuk Kamar 3x3

  • Untuk kamar dengan singgungan mata hari langsung butuh AC dengan PK lebih besar
  • Untuk kamar yg tertutup tidak kena sinar matahari langsung apalagi Siang sampai sore hari butuh AC dengan PK lebih kecil
  • Dan ukuran kamar lebih luas tentu saja perlu AC yg lebih besar juga. Sebagai perbandingannya untuk kamar 4 x 5M misal dibutuhkan AC minimal 1PK. Dan untuk Kamar 3x3 M dibutuhkan AC cukup 3/4 PK. Tapi hal tersebut tidak mutlak karena juga perlu memperhatikan tinggi plafon kamar dan kamar itu di isi ataupun ditempati oleh berapa orang.
AC
  1. Sesudah mengetahui ukuran AC berikutnya adalah tipe AC, AC mempunyai banyak tipe yg terbaru misalnya adalah AC inverter dengan Freon R410 & yg lama ialah AC dengan Freon R220, AC inverter kelemahannya yaitu mahal perawatan jika terjadi kerusakan & terjadi kebocoran Freon. Keadaan sangat jauh bedanya dengan AC yg lama atau biasa harga freon & sperpartnya lebih murah. Jadi saat membeli AC pertimbangkanlah juga biaya perawatan. Karna garansi dari pabrik tidak menyertai garansi kebocoran Freon & kerusakan modul. Garansi pabrik cuma menggaransi Kompresornya jika terjadi kemacetan selebihnya biaya dari kantong sendiri. Kalau saran saya lebih baik pakai AC biasa saja agar menghemat perawatan tarifnya lebih murah. Informasi mengenai daya listrik lebih murah itu gak mutlak karena jika kompresor terus jalan nonstop tetap saja mahal, Model jika dingin mati sendiri juga berlaku bila kamar sudah betul betul dingin menurut pengukur thermostat indoor.
  2. Percayakan pada AC yg sudah mempunyai brand kuat & kualitas bagus, karena AC yg murah biasanya mempunyai material yg murah juga.
  3. Jangan beli AC resign atau return yg disarankan teknisi AC liar sebab harganya beda sedikit namun kalian mendapatkan AC bekas.

Begitu banyak pertimbangan di dalam memilih AC karena itu berpikir yg bijak saja,  Setiap tipe ac mempunyai kelebihan & kekurangan, tanyakan kepada ahlinya AC, karena penjual cuma menjual unit namun belum tentu paham mengenai seluk beluk AC.

Semoga dengan sedikit informasi ac yang cocok tersebut bermanfaat, mohon maaf jika ada yg tidak berkenan ataupun tidak jelas.


    Baca Juga :

Share this: