Air Kelapa Ijo Untuk Ibu Hamil 5 Bulan

Air Kelapa Ijo Untuk Ibu Hamil 5 Bulan





Air kelapa memang tidak diragukan lagi manfaatnya apalagi kelapa ijo (degan). Diminum ketika siang hari nikmat sekali rasanya. Pohon kelapa banyak tumbuh di daerah pesisir pantai di sana pohon kelapa tumbuh dengan baik, yg jadi pertanyaan manfaat apa saja ya untuk ibu hamil ?

Kelapa Ijo Untuk Ibu Hamil

Berdasarkan hasil dari studi pustaka yg saya lakukan, saya mengetahui jika kelapa adalah salah satu buah yg bagus untuk ibu hamil. Pasalnya, saya melihat sejumlah kandungan dari air kelapa memang sangat bermanfaat buat kesehatan tubuh. Sejumlah kandungan tersebut meliputi karbohidrat, lemak, protein dan beberapa mikronutrien seperti vitamin B & C, mineral Kalsium, Zinc, Posfor, Natrium, & Magnesium. Kandungan gizi dari air kelapa ini, bagi ibu hamil memang bisa memberikan begitu banyak manfaat.

Manfaat Kelapa Ijo

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah & Mengontrol Tingkat Gula Darah

Dikemas dengan protein penting, Vitamin C, magnesium & kalium, minuman alami ini dengan antioksidan yg tinggi, air kelapa membantu ibu yang sedang hamil dalam menyediakan jumlah kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh. Dengan demikian, dia akan membantu mengatur & mengontrol kolesterol, tekanan darah tinggi (hipertensi), gula darah, stroke, & juga meningkatkan sirkulasi darah.

2. Mencegah Dehidrasi & Kelelahan

Air kelapa merupakan minuman ringan yg menyegarkan. Dia merupakan minuman isotonik alami yg banyak mengandung elektrolit. Manfaat air kelapa buat ibu hamil dalam hal ini, bakal membantu menenangkan & memberi energi ibu hamil yg secara umum sering mengalami dehidrasi & kelelahan. Air kelapa merupakan obat oral rehidrasi sehingga dia juga membantu dalam mengobati masalah pencernaan selama kehamilan, meminimalkan stretch mark & meningkatkan elastisitas kulit.

3. Sebagai Diuretik Alami

Air kelapa buat ibu hamil juga bermanfaat sebagai diuretik alami yg membantu mengontrol kadar asam urat di dalam tubuh ibu hamil selama kehamilanya. Air kelapa bisa memperlancar aliran urin & ini sangat penting dalam menjaga saluran kemih agar tetap bersih. Air kelapa mencegah terjadinya batu ginjal, persalinan prematur & penyakit infeksi saluran kemih (UTI).

4. Melawan Infeksi

Kandungan asam larat di dalam air buah kelapa membantu sintesis asam lemak turunan yg bisa melawan penyakit yg disebut monolaurin di dalam tubuh. Air kelapa sifatnya antijamur, antibakteri & antivirus. Maka dari itu, minuman steril alami ini aman buat dikonsumsi selama kehamilan. Dia membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh & mencegah infeksi penyakit menular seperti HIV, flu & lain sebagainya.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan, vitamin & mineral di dalam air kelapa muda membantu buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi air kelapa selama kehamilan bisa melindungi ibu & janin dari berbagai serangan penyakit.

Demikian sejumlah manfaat mengonsumsi air kelapa muda (degan ijo). Semoga bermanfaat.


    Baca Juga :

Share this: