Aplikasi Pencari Hotel Termurah

Aplikasi Pencari Hotel Termurah





Ingin travelling tapi budget sejumput? Well, kalian harus coba aplikasi & website yg menyediakan penginapan dengan harga murah ibawah ini. Eits, gak asal murah, aplikasi dibawah ini menyediakan sensasi pengalaman yg berbeda.

Aplikasi Pencari Hotel Termurah

1. Airy Rooms

Mungkin kalian sudah pernah mendengar nama Airy Rooms. Namun tau gak bedanya Airy Rooms sama hotel, & online travel agency yg menjual kamar hotel secara online? Yg dilakukan AiryRooms adalah mengakuisisi kamar-kamar yg tersebar di berbagai hotel yang ada di seluruh Indonesia & menetapkan standar kenyamanan yg sama untuk smua kamar.

Standar kenyamanan tersebut mencakup tempat tidur yg bersih & nyaman, TV layar datar, koneksi internet, air hangat, pendingin ruangan sampai air minum gratis dan perlengkapan mandi. Kini sudah ada 5000 kamar di Airy Rooms yg tersebar di 38 kota yang ada di Indonesia.

Cara booking-nya cukup mudah & hampir sama dengan online travel agency lainnya, kalian hanya perlu memilih lokasi kamar yg cocok & langsung booking secara online dari airyrooms.com. Pihak Airy Rooms nantinya akan mengirim voucher hotel ke email kalian. Harga Airy Rooms terbilang murah, mulai dari Rp100 ribuan saja.

Aplikasi Pencari Hotel

2. Airbnb

Situs ini pasti sudah gak asing lagi untuk kalian si backpacker kelas advance. Yup! Airbnb merupakan online travel marketplace yg menyediakan berbagai akomodasi penginapan yg tersebar di 190 negara di dunia & lebih dari 35 ribu kota.

Basicly, Airbnb itu merupakan website yg mempertemukan traveler sama pemilik homestay. Disini kalian bisa menyewa kamar pribadi, apartemen, ataupun villa. Keuntungannya, kalian bisa mendapatkan kamar yg harganya miring sekaligus memperoleh pengalaman tinggal bareng penduduk lokal.

Caranya menggunakan jaringan penginapan rumah tersebut gampang banget! Kalian cuma perlu membuat akun dari situs airbnb.com, kemudian pilih kota tempat kalian akan menginap. Selanjutnya website tersebut akan menampilkan banyak pilihan kemudahan dari beragam harga & fasilitas. Supaya lebih yakin, kalian bisa melihat review dari pengunjung yg pernah menginap disana sebelum kalian memutuskan untuk memesan kamar.

Tak hanya itu, kalian bisa juga tanya-tanya langsung sama pemilik kamar ataupun yg biasa disebut host. Kalau sudah cocok, kalian bisa langsung booking kamar dengan cara pembayaran menggunakan credit card. Kalian bisa juga loh menyewakan kamar ataupun apartemen kalian di situs ini alias menjadi host. Lumayan bukan untuk tambahan budget liburan selanjutnya!

Pencari Termurah

3. Couchsurfing

Situs komunitas ini bisa menghubungkan wisatawan yang ada di seluruh dunia. Di situs ini kalian bisa menginap secara cuma-cuma di rumah traveler lainnya walaupun kalian belum pernah kenal ataupun bertemu sebelumnya.

How it works? Kalian cuma perlu sign up di situs couchsurfing.com ataupun mengunduhnya app-nya di smartphone kamu. Lalu, kalian isi profil kalian dengan jujur karena situs tersebut sangat bergantung dari rasa saling percaya antara host & traveler.

Kemudian, kalian bisa search kota tempat kalian akan menginap. Nanti akan tersedia berbagai host yg menyediakan kamarnya untuk kalian. Namun, jangan berpikir kalian bisa tidur dengan fasilitas hotel yg serba nyaman ya, sebab menginap dengan Couchsurfing pada dasarnya sama aja dengan menumpang di rumah orang lain.

Walau begitu, menginap disini tentu saja akan menghasilkan pengalaman yg lebih unik. Karena kalian bisa bertemu & berinteraksi langsung dengan penduduk lokal. Jika beruntung, host kalian bisa mengajak kalian jalan-jalan keliling kota mereka loh.

Tetapi harus tetap waspada dalam memilih host ya guys. Karena pernah terjadi sejumlah kasus penipuan, perampokan, bahkan kasus peme*kosan terhadap traveler yg dilakukan pemilik penginapan.


    Baca Juga :

Share this: