Aturan Minum Afolat

Aturan Minum Afolat





Asam folat adalah senyawa yg masuk dalam kelompok vitamin B & berperan penting dalam hal memelihara kesuburan laki-laki ataupun perempuan. Bagi ibu hamil, asam folat lebih aktif dibutuhkan untuk mencegah janin terlahir cacat khususnya di bagian otak & sumsum tulang belakangnya. Asam folat juga mempunyai peran yg sangat penting dalam pembentukan DNA janin di dalam kandungan.

Jika ibu hamil tidak mengonsumsi asam folat secara teratur, maka akan berisiko untuk mempunyai bayi lahir cacat sebesar 6%. Ibu hamil disarankan memenuhi keperluan asam Folat pada kadar 400 microgram hingga 600 microgram. Selain itu, Asam Folat juga mempunyai fungsi penting untuk pembentukan sel darah merah. Bagi ibu yg lagi haid, asupan asam folat yg kuat bisa meminimalkan masalah anemia atau kekurangan sel darah merah.

Asam folat ada secara alami terkandung di dalam sayur mayur, sereal & buah-buahan. Dan untuk mendapatkan asupan asam folah lebih kalian bisa mengonsumsi suplemen asam folat, salah satunya adalah yg dilabeli merek Folavit.

Suplemen Folavit itu berupa tablet dengan kadar asam folat sebanyak 400 microgram pada masing-masing tabletnya. Mengkonsumsi Folavit dianjurkan untuk ibu yg berpotensi mengalami defisiensi asam folat, suplemen diet ibu hamil, pemeliharaan kehamilan & kondisi-kondisi dimana tubuh membutuhkan asam folat dengan kadar yg lebih besar.

Mengkonsumsi Folavit secara teratur bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, diantaranya adalah :
  • Menghindarkan janin terlahir dari cacat terutama di otak, sumsum tulang belakang, & cacat jantung.
  • Membantu untuk memproduksi sel darah merah.
  • Meningkatkan pembentukan jaringan tubuh.
  • Meringankan nyeri karena haid.
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Mengintensifkan kinerja otak ketika terganggu, misalnya ketika mengalami depresi.

Aturan Minum Afolat

Aturan pakai : 1x perhari 1 tablet
Aturan minum : sebelum atau sesudah minum


    Baca Juga :

Share this: