Aturan Minum Amoxilin

Aturan Minum Amoxilin



Pernahkan kalian mendengar kata amoxilin atau amoksisilin? Amoxilin adalah salah satu jenis bahan kimia yg sudah banyak dikenal orang, terutama untuk mereka yg sering mengonsumsi beragam macam obat antibiotik dengan resep dari dokter.

Amoxilin adalah bahan kimia aktif yg sering digunakan untuk dijadikan bahan utama membuat obat salah satunya adalah obat antibiotik.

Obat antibiotik amoxilin ini biasanya dikasih kepada mereka yg lagi mengalami gangguan penyakit seperti infeksi dari bakteri yg jika lama tidak ditanggulangi bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit lainnya. Biasanya bakteri yg menjadi penyebab timbulnya penyakit tersebut bisa menimbulkan berbagai macam gejala kesehatan, diantaranya ialah:

Pusing
Mual
Sulit bergerak
Sakit kepala
Lemas
Anemia
Komplikasi penyakit yg lain

Ketika seseorang merasakan beberapa gejala jenis penyakit diatas terutama beberapa penyakit yg timbul karena infeksi oleh bakteri, biasanya dokter akan memberikan resep berupa obat antibiotik yg di dalamnya ada kandungan amoxilin. Dan yg harus diingat adalah, obat amoxicilin itu memang cuma boleh digunakan apabila sudah mendapat resep dari dokter, jadi jarang sekali apotik yg menyediakan obat-obatan yg mempunyai kandungan amoxicilin dengan bebas tanpa adanya resep terpercaya dari dokter.

Nah, bagi kalian yg masih asing dengan bahan kimia amoxilin & belum tau apa saja manfaat yg ada di dalamnya, berikut dibawah ini akan kami berikan ulasan tentang beberapa manfaat amoxicilin yg harus kalian ketahui.

Manfaat Amoxilin Bagi Kesehatan

1. Mencegah & mengatasi beragam macam penyakit

2. Untuk melindungi tubuh kalian dari serangan bakteri

3. Melenyapkan bakteri yg menjadi penyebab timbulnya beraneka macam penyakit di dalam tubuh

4. Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam tubuh

5. Membantu memperlambat pembentukan dinding sel bakteri

Dosis Pemakaian Obat Amoxilin

Tentu saja yg namanya bahan kimia termasuk salah satunya obat yg mengandung amoxilin mempunyai batasan dosis yg harus diperhatikan supaya si pengguna tidak mengalami over dosis. Lalu berapakah dosis amoxilin yg tepat untuk tubuh?

Aturan Minum Amoxilin

Biasanya amoxilin boleh dikonsumsi bagi mereka yg lagi terserang penyakit atas resep yg sudah diberi oleh dokter selama 7-14 hari. Dosis yg biasanya dianjurkan kepada pasien yakni antara 500-1500 mg amoxilin. Tapi terkadang dosis tersebut juga bisa berubah, tergantung dari berat badan si pasien & juga bagaimana kondisi fisiologisnya.

Obat tersebut ada dalam bentuk tablet & juga kapsul, dengan aturan minum yg bervariasi bisa 3 atau 4 kali sehari. Obat itu wajib dikonsumsi sampai habis apalagi jika masih dalam masa penyembuhan.
    Baca Juga :


Share this: