Aturan Minum Bodrex

Aturan Minum Bodrex



Bodrex adalah perpaduan antara analgesik-antipiretik. Minum bodrex mempunyai tindakan anti-inflamasi analgesik & antipiretik. Mekanisme tindakan dikaitkan bersama penghambatan sintesis prostaglandin, pengaruh utama di pusat termoregulasi yang ada di hipotalamus, meningkatkan perpindahan panas.

Bodrex flu dan batuk pe capsule digunakan untuk flu, sakit sendi, batuk, sakit kepala, sakit gigi & kondisi lainnya. Minum bodrex juga bisa digunakan untuk tujuan yg tidak tercantum di dalam panduan pengobatan tersebut. Bodrex mengandung paracetamol yg bekerja sebagai analgesik untuk menghentikan sakit kepala & sakit gigi. Parasetamol juga bekerja sebagai antipiretik buat menurunkan demam.

Aturan Minum Bodrex

- Minum bodrex untuk dewasa & anak-anak di atas 12 tahun : 1 tablet diminum 3-4 kali dalam sehari
- Minum bodrex untuk anak-anak 6-12 tahun : 1/2 - 1 tablet dimum 3-4 kali dalam sehari
- Atau gunakan sesuai dengan petunjuk dokter

Perhatian
- Jika setelah dua minum bodrex hari demam tidak turun atau setelah lima hari rasa sakit tidak berkurang, segera pergi dokter atau unit pelayanan kesehatan terdekat.
- Minum bodrex ini untuk penderita yg mengonsumsi alkohol, bisa meningkatkan risiko kerusakan fungsi hati.
- Hati-hati minum bodrex ini untuk penderita penyakit ginjal.

Efek Samping
- Dosis besar & jangka lama minum bodrex bisa menyebabkan kerusakan fungsi hati.
- Reaksi hipersensitifitas.

Komposisi
Setiap tablet minum bodrex lapis 2 mengandung parasetamol 600 milligram, kofein 50 milligram. Simpanlah ditempat sejuk & kering terlindungi dari cahaya matahari. Kemasan kotak berisi dua blister isi sepuluh tablet.
    Baca Juga :


Share this: