Aturan Minum Daun Gedi

Aturan Minum Daun Gedi



Daun gedi sangat terkenal di mayoritas kalangan masyarakat Sulawesi. Mempunyai nama latin Albermochus Manihot. Perkembangannya sekarang sangat langka. Padahal mempunyai manfaat yg sangat besar buat kesehatan. Untuk mengenal lebih jauh mengenai daun gedi, berikut dibawah ini adalah pembahasan singkatnya.

Manfaat Daun Gedi Untuk Kesehatan

Selain dipakai sebagai bahan pelengkap & juga bahan pengental makanan, kandungan yg ada di dalam daun daun gedi dipercaya mempunyai manfaat yg besar buat kesehatan. Bukan hanya itu daun gedi juga sangat baik buat dikonsumsi ibu hamil.

Untuk memperkuat janin & menambah ASI
Daun gedi mempunyai asam folat yg tinggi sehingga sangat baik buat memperkuat janin serta bisa mengatasi anemia pada ibu hamil. Bukan hanya itu asam folat yg ada di dalam daun gedi juga bisa digunakan buat menambah produksi ASI.

Digunakan untuk obat sembelit
Daun gedi yg diolah menjadi jus sangat cocok dipakai buat mengatasi sembelit. Selain untuk memperlancar proses pencernaan, mengonsumsi daun gedi juga baik buat peremajaan kinerja usus. Untuk ibu hamil bisa juga mengkonsumsinya pada saat sembelit. Karena memakai bahan alami lebih aman untuk janin.

Mengobati anemia
Zat besi yang tinggi di dalam daun gedi sangat efektif buat mengobati & mencegah anemia. Hal ini dikarenakan oleh penyerapan nutrisi di daun gedi akan membentuk hemoglobin sel darah merah. Manfaat daun gedi juga bisa dirasakan untuk ibu hamil yg menderita anemia dengan mengonsumsinya sebagai jus.

Untuk menstabilkan emosi (obat antidepresan)
Kandungan serotoni yg ada di daun gedi sangat bermanfaat buat menenangkan diri. Karena kandungan serotoni mempunyai sifat antidepresan yg sangat berfungsi untuk menjaga kestabilan emosi.

Untuk ibu hamil, fluktuasi emosi sangat memungkinkan terjadi. Untuk menjauhkan diri dari stres, bisa mengonsumsi jus daun gedi untuk obat antidepresan alami & aman untuk janin.

Menyembuhkan sakit maag
Dengan mengonsumsi daun gedi, penyerapannya akan menjadikan ekstrak daun gedi ini bisa melapisi lambung. Dan juga kandungan zatnya bisa menetralkan asam pada lambung yg menjadi penyebab maag.

Untuk ibu hamil sangat rentan sekali terkena maag. Maka dari itu gunakanlah daun gedi untuk mengurangi sakit maag. Bukan hanya alami, zat di dalam daun gedi aman untuk janin.

Bisa mencegah osteoporosis alias pengeroposan tulang
Mengonsumsi daun gedi bisa menjadi alternatif untuk mencegah pengeroposan tulang atau juga disebut oesteoporosis. Kandungan vitamin & mineral di dalam daun gedi bisa membantu penguatan tulang.

Dipakai untuk obat antiinflamasi
Kandungan polivenol & flavonoid di dalam daun gedi bisa digunakan sebagai bahan ramuan obat alami buat mengurangi inflamasi ataupun pembengkakan karena Infeksi, & juga bisa digunakan untuk abses.

Daun gedi bisa juga mencegah penyakit jantung & digunakan buat menurunkan kolesterol.

Aturan Minum Daun Gedi

Menggunakan daun gedi untuk dijadikan bahan obat alami juga harus diperhatikan. Hindari penggunaan berlebihan. Mengonsumsi daun gedi cukup dilakukan 1x perhari.
    Baca Juga :


Share this: