Aturan Minum Dulcolax

Aturan Minum Dulcolax





Sembelit adalah gangguan pada sistem pencernaan yg menyebabkan buang air besar jadi tidak lancar. Seseorang dikatakan mengalami sembelit jika frekuensi buang air besarnya kurang dari tiga kali dalam seminggu. Obat melancarkan bab yg keras sangat kalian butuhkan buat mengatasi sembelit. Sembelit memang salah satu penyakit umum yg banyak di alami oleh siapa saja, tapi sembelit tidak boleh dibiarkan selama lebih dari tiga minggu berturut-turut karena bakal menyebabkan penyakit kronis. Kalian bisa membeli obat sembelit di apotik buat mengatasi sembelit yg kalian alami.

Gejala Sembelit Pada Umumnya

Penyakit sembelit yg di alami seseorang akan menyebabkan buang air besar menjadi sulit & keras. Pada awal terjadinya sembelit pengidap akan merasa tidak nyaman pada perut yg lama-kelamaan akan menyebabkan frustasi & rasa sakit. Sembelit mengakibatkan terjadinya penumpukan kotoran di usus besar yg apabila di biarkan terlalu lama dapat membuatnya menjadi mengeras & sulit di keluarkan. Beberapa gejala yg ditimbulkan pada saat sembelit yakni:

Perut terasa sesak & sakit
Perut jadi lebih buncit
Tinja yg keluar padat & keras, kadang berwarna hitam
Ketika BAB butuh mengejan lebih keras supaya kotoran bisa keluar
Rasa sakit pada dubur

Penyebab Sembelit

Biasanya penyakit sembelit dikarenakan dari beberapa faktor sebagai berikut:

Jarang mengkonsumsi sayur, buah & sumber serat lainnya
Terlalu banyak mengkonsumsi produk olahan susu
Frustasi, stress, & depresi
Kurang mengkonsumsi air putih
Mengalami ambeien ataupun wasir
Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan pereda nyeri & anti-depresan lainnya.

Untuk mengobati sembelit sebetulnya kalian bisa menggunakan cara-cara yg alami yakni dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan berserat tinggi seperti sayur & buah serta memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuh setiap harinya. Tapi apabila sembelit yg kalian alami sudah parah maka cara yg paling efektif ialah dengan menggunakan obat sembelit yg ada di apotik yg bisa kalian dapatkan dengan mudah karena di jual dengan bebas.

Dulcolax adalah obat sembelit di apotik yg paling manjur untuk mengatasi bab yg keras. Harga obat dulcolax tablet juga sangat murah, di apotik dulcolax isi sepuluh tablet di jual dengan harga sekitar Rp. 15.000. Obat pelancar bab dulcolax itu biasanya digunakan pada penderita sembelit yg mengalami kesulitan buang air besar akibat intensitas feses yg sangat padat.

Aturan Minum Dulcolax

Komposisi: Mengandung bisacodyl 5 milligram
Indikasi: Membantu untuk mengobati sembelit & melunakkan feses.
Dosis: Untuk anak usia dua belas tahun ke atas dan orang dewasa berikan 2 tablet 1x perhari. Anak usia 6-12 tahun berikan 1 tablet perhari.
Efek Samping: Menimbulkan rasa tak nyaman di perut, mual, diare, atau kram.
Perhatian: pemakaian pada penderita obstruksi usus, radang usus, & gangguan pasiun ileus.
Kemasan: 10 Tablet per Blister

Untuk hasil yg maksimal, kalian sangat dianjurkan mengkonsumsi di apotik ini dengan teratur & juga menjaga pola makan sebaik mungkin apalagi rajin untuk mengonsumsi buah-buahan yg banyak mengandung serat. Semoga cepat sembuh.


    Baca Juga :

Share this: