Aturan Minum Green Coffee Bean

Aturan Minum Green Coffee Bean





Mempunyai berat tubuh ideal merupakan dambaan banyak orang yg bisa diwujudkan dengan minum green coffee. Banyak keuntungan yang didapat. Pertama tentunya kesehatan. Kalian tahu bahwa tubuh yg berlebihan relatif lebih mudah terkena penyakit. Walau tidak berarti orang yang bertubuh langsing otomatis lebih sehat dari orang yg bertubuh gemuk karena ada banyak hal yg berpengaruh juga, tapi secara umum kalian disarankan untuk menjaga berat badan dalam kondisi ideal supaya lebih sehat.

Yang kedua adalah penampilan. Bukan rahasia lagi, badan yg langsing karena minum green coffee lebih disukai banyak orang daripada yg overweight karena penampilan yg maksimal. Ya, walaupun ada jargon 'big is beautiful', tetapi tetap saja tubuh yg langsing singset lebih diidamkan. Kepraktisan juga nilai lebih memiliki tubuh yg ideal. Mencari ukuran baju tidak bakal susah, karena pasti akan banyak pilihan yg tersedia. Masih banyak sebetulnya keuntungan mempunyai tubuh yg langsing. Oleh karena itu banyak orang yg berusaha buat menjaga berat badannya dengan menggunakan progam diet. Terutama ini dilakukan oleh para kaum hawa.

Salah satu metode diet yg lagi populer adalah dengan menggunakan green coffee bean. Metode tersebut menjadi menarik karena disebut-sebut dapat membakar lemak dengan cepat tanpa harus merubah pola makan & berolahraga. Seperti apa & bagaimana mari kita ulas.

Kopi Yang Tidak Dipanggang

Yang dimaksud sama green coffee bean adalah biji kopi yg dimanfaatkan dengan cara tidak dipanggang seperti kebanyakannya. Dia dibiarkan hijau (kalau dipanggang warnanya jadi hitam), makanya dibilang green coffee bean. Kopi jenis ini mempunyai keistimewaan yaitu mempunyai asam klorogenat yg tinggi. Asam klorogenat diyakini bermanfaat sebagai antioksidan & menurunkan tekanan darah.

Fungsi lainnya adalah ia bisa menekan nafsu makan & meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak dibakar secara alami. Nah, karena itulah ia bisa digunakan untuk membantu program diet. Dalam sebuah analisis awal terhadap orang dewasa yg mempunyai obesitas, konsumsi ekstrak green coffee bean dengan teratur 5x sehari selama 2-3 bulan terbukti bisa menurunkan berat badan lebih banyak ketimbang yg mengkonsumsi kopi biasa.

Cara Memanfaatkan Green Coffee Bean

Untuk bisa dimanfaatkan di dalam program diet, green coffee bean alias biji kopi hijau, biasanya diolah jadi ekstrak berbentuk pil. Tapi ada juga yg bubuk. Bahkan ada juga yg masih berbentuk biji. Konsumsi yg disarankan adalah 60-185 milligram perhari.

Aturan Minum Green Coffee Bean

Pemanfaatan di dalam bentuk green coffee bean bubuk (ekstrak) adalah sebagai berikut :

Sebanyak satu sendok makan ekstrak green coffee bean diseduh ke dalam 150 milliliter air panas lalu aduk & biarkan mengendap. Dapat dicampur dengan lemon buat menambah cita rasa. Diminum 2x sehari 30 menit sebelum makan. Atau bila ada keluhan maag bisa diminum 30 menit sesudah makan.

Pemanfaatan dalam bentuk biji green coffee adalah sebagai berikut:

Sebanyak 2 sendok makan biji green coffee diseduh ke dalam 500 milliliter air atau 2 gelas air. Rebus air bersama biji kopi hingga air tersisa setengahnya. Biji bekas rebusan masih dapat direbus ulang pada siang hari dengan cara yg sama. Minuman dikonsumsi 2x sehari setelah sarapan pagi & makan siang.

Untuk catatan tambahan green coffee bean yg penting :

1. Setiap minum satu gelas green coffee agar diimbangi dengan minum tiga gelas air putih sehingga proses penurunan badan jadi lebih efektif
2. Karena green coffee mengandung kafein, maka tak dianjurkan untuk ibu hamil, darah tinggi, penderita jantung, maag & keluhan-keluhan yg sensitif terhadap kafein.


    Baca Juga :

Share this: