www.desywulandari.com

Aturan Minum Jus Tomat Untuk Diet



Diet dengan mengonsumsi jus tomat terbilang sangat mudah untuk dilakukan, karena buah tomat itu sangat mudah untuk diperoleh dipasaran dan harganya juga murah. Maka jus tomat itu bisa menjadi salah satu solusi bagi kalian yg ingin menjalankan program diet.

Biasanya, yg dikeluhkan orang adalah adanya perut yg membuncit yg akhirnya mengganggu penampilan dan kesehatan kalian, salah satu cara yg tepat untuk mengatasinya yakni dengan diet, terutama dengan mengonsumsi jus tomat. Perut yg buncit juga menjadi tempat menumpuknya lemak yg dapat mengganggu kesehatan kalian.

Memang kini banyak beredar obat yg membantu kalian untuk diet. Tapi menggunakan obat kimia, umumnya mempunyai resiko yg cukup besar pada tubuh kalian. Maka akan lebih baik jika kalian mengonsumsi bahan-bahan alami ketika kalian lagi menjalani program diet. Jus tomat ini salah satu jenis minuman yg sangat dianjurkan dikonsumsi ketika lagi diet.

Tomat adalah tanaman yg pada awalnya ditanam di wilayah Amerika Tengah. Kemudian tanaman tersebut dibudidayakan ke daerah Amerika Selatan seperti Meksiko & Peru. Setelah itu semakin berkembanglah tomat ini sampai terkenal ke seluruh dunia. Untuk semakin jelasnya, berikut dibawah ini akan dijelaskan mengenai manfaat & cara membuat jus tomat untuk diet :

  1. Tomat bisa mengurangi kadar lemak yg menyebabkan obesitas dan pemicu darah tinggi.
  2. Jus tomat membantu memperbaiki dan membentuk otot agar lebih atletis.
  3. Mengandung antioksidan yg merupakan pencegah penyakit kanker.
  4. Melindungi gigi dan tulang agar tetap kuat.
  5. Mengandung mineral yg bisa mengontrol jumlah kolestrol di dalam darah yg menjadi penyebab utama darah tinggi.
  6. Adanya vitamin A dan nutrisi lainnya membuat tomat bisa menjaga kesehatan mata.
  7. Bisa menstabilkan kesehatan jantung agar terhindar dari stroke dan penyakit jantung.
  8. Tomat memenuhi kebutuhan akan vitamin harian bagi tubuh.
  9. Mengontrol gula darah sehingga bisa terhindar dari penyakit diabetes.

Setelah tau manfaat tomat, kemudian bagaimana cara membuat jus tomat untuk diet? Sebetulnya proses pembuatan jus tomat itu tidak jauh berbeda dengan membuat jus tomat pada umumnya. Yang membedakan ialah jika biasa kalian mengenakan gula atau bahan pemanis lainnya, maka untuk diet tomat ini hindari memakai pemanis tambahan.

Caranya yaitu sipakanlah dahulu berbagai macam bahan untuk membuat jus tomat ini. Bahan tersebut diantaranya 4 buah tomat yg berukuran sedang dengan tingkat kematangan yg sempurna, madu asli secukupnya, dua sendok makan perasan jeruk nipis, dan air matang sesuai kebutuhan.

Setelah semua bahan jus tomat nya sudah siap, cuci bersihlah buah tomat yg sudah disiapkan tersebut yg kemudian dipotong dengan ukuran kecil. Kemudian, siapkan wadah blender lalu masukkan potongan tomat. Tambahkan juga air jeruk nipis air lemon kedalamnya.

Tahap berikutnya membuat jus tomat tambahkanlah air matang secukupnya hingga mesin blender dapat berputar. Blenderlah bahan-bahan tersebut hingga benar-benar halus. Jika sudah halus, matikan mesin & sajikan ke dalam gelas.

Aturan Minum Jus Tomat Untuk Diet

Untuk penyajiannya sendiri ada 2 cara. Jika cuma ingin minum sarinya saja, saringlah jus tomat itu sampai ampas & airnya terpisah. Kalau ingin memperlancar pencernaan, langsung tuangkan saja ke dalam gelas tanpa disaring. Tuangkan juga madu seperlunya. Jus pun siap diminum 1-2 x sehari. Selamat mencoba & semoga bermanfaat untuk kalian.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Aturan Minum Jus Tomat Untuk Diet. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top