www.desywulandari.com

Aturan Minum Kefir



Kefir adalah minuman susu fermentasi. Kefir kabarnya berasal dari kata Turki "kemalasan" yg artinya "rasa baik". Minum kefir sudah akrab selama beratus-ratus tahun dengan para gembala Pegunungan Kaukasus yg membawa susu disimpan di dalam kantong kulit dimana ia akan berfermentasi menjadi yoghurt asam yg bersoda.

Minum kefir mempunyai banyak manfaat kesehatan terkenal. Hal ini mempunyai sifat antibiotik & antijamur. Ini sudah digunakan dalam pengobatan beraneka macam kondisi, termasuk gangguan metabolik, alergi & aterosklerosis. Kanker, TBC,  pencernaan yg buruk, kandidiasis, hipertensi, osteoporosis, HIV & penyakit jantung. Kalian mungkin merasa aneh bahwa minuman yg mengandung ragi akan baik buat mengobati kandidiasis tapi sudah terbukti membantu banyak orang, baik dengan cara mengembalikan keseimbangan yg lebih baik untuk flora usus & karena beberapa unsur dari mikroflora akan melenyapkan Candida albicans. 

Selain bakteri menguntungkan & ragi, kefir juga mengandung banyak vitamin, asam amino, mineral & enzim. Terutama kalsium, magnesium, fosfor, B2 & B12, vitamin K, vitamin A & vitamin D. Tryptophan, salah satu asam amino esensial yg melimpah di kefir, terkenal dengan dampak relaksasi pada sistem saraf. Karena kefir juga mempunyai banyaknya kalsium, magnesium & mineral penting untuk sistem saraf yg sehat, minum kefir saat diet bisa mempunyai efek menenangkan terutama untuk saraf.

Banyaknya enzim yg membawa manfaat kesehatan lebih, teutama untuk laktosa intoleran, banyak dari mereka bisa mentolerir minum kefir tanpa kesulitan, selama kefir yg mentah & tidak dimasak (memasak menghancurkan enzimnya). Sebaiknya kefir susu segar memakai susu segar murni yg mentah.

Aturan Minum Kefir

Untuk penyembuhan penyakit ringan, kefir diminum 2 kali:
1. Minum kefir pagi hari sesudah sarapan sebanyak 200 milliliter
2. Minum kefir malam hari sesudah makan malam sebanyak 200 milliliter.

Untuk penyembuhan penyakit berat, kefir diminum dengan kadar:
1. Minum kefir pagi hari sesudah sarapan sebanyak 200 milliliter
2. Minum kefir malam hari sesudah makan malam sebanyak 200 milliliter.
3. Minum kefir sebelum tidur jam 12 malam sebanyak 200 milliliter.

Untuk menjaga kesehatan, kalian cukup minum kefir pagi & sore sesudah makan, masing-masing sebanyak 100 milliliter - 200 milliliter.

Jika kalian lagi meminum obat dari dokter, ada baiknya minum kefir 2-3 jam sebelum ataupun sesudahnya. Sehingga fungsi obat dokter tidak dilemahkan oleh kefir, begitu juga sebaliknya. Karena kefir menganggap antibiotik ataupun obat sebagai racun.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Aturan Minum Kefir. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top