Aturan Minum Lansoprazole

Aturan Minum Lansoprazole





Lansoprazole digunakan buat mengobati sakit perut tertentu & masalah saluran pernapasan ataupun kerongkongan. Lanzoprazole bekerja dengan cara mengurangi jumlah asam lambung. Minum lansoprazole mengurangi masalah seperti sakit maag, kesulitan menelan, & batuk terus-menerus. Minum lansoprazole juga membantu untuk memulihkan masalah asam pada lambung & kerongkongan, membantu mencegah bisul, & bisa membantu mencegah kanker kerongkongan. Lansoprazole masuk ke dalam kelas obat yg dikenal sebagai inhibitor pompa proton (PPI).

Aturan Minum Lansoprazole

Minum lansoprazole melalui mulut seperti yg diarahkan oleh dokter, biasanya satu kali sehari, sebelum makan. Dosis & lamanya pengobatan di dasarkan pada kondisi medis pasien & respon terhadap pengobatan. Jangan meningkatkan dosis ataupun menggunakan obat ini lebih sering daripada yg dianjurkan.

Lansoprazole bukan untuk dikunyah. Disarankan untuk menelannya secara utuh. Jika mengalami kesulitan dalam menelan kapsul, lansoprazole bisa dibuka cangkangnya & taburkan isinya ke sendok & menelan campuran lansoprazole scara langsung tanpa mengunyah. Atau dengan memindahkan isi kapsul kedalam takaran kecil (2 ons atau 60 ml), aduk & minum lansoprazole secara langsung tanpa mengunyah.

Jika diperlukan, antasida bisa diminum bersama dengan lansoprazole. Jika kalian juga menggunakan sukralfat, lansoprazole diminum paling tidak 31 menit sebelum sukralfat. Minum lansoprazole dengan baik sesuai dari petunjuk ataupun arahan dari dokter untuk mendapatkan efek terapi yg diinginkan. Beritau dokter jika kondisi tidak mengalami perbaikan ataupun memburuk. Resiko efek samping bisa naik dari waktu ke waktu. Tanyakan pada dokter kalian berapa hari kalian harus memakan lansoprazole.

Efek Samping Minum Lansoprazole

Minum lansoprazole dapat menyebabkan sakit perut, diare, atau sakit kepala yg mungkin terjadi. Jika satu dari beberapa dari efek samping tersebut menetap ataupun memburuk, beritau dokter atau apoteker secepatnya.

Dokter yg meresepkan minum lansoprazole kepada kalian, lebih mengatahui manfaat yg diterima pasien dari pada kemungkinan efek samping yg muncul. Katakan pada dokter segera jika mempunyai efek samping yg serius, termasuk: gejala tingkat darah magnesium yg rendah (seperti biasa lambat / cepat denyut jantung tidak teratur, kejang, kejang otot terus-menerus,

Obat ini mungkin jarang mengakibatkan kondisi medis usus yg parah karena dari bakteri. Jangan menggunakan produk anti-diare ataupun obat nyeri candu jika kalian mempunyai gejala berikut karena minum lansoprazole ini bisa membuat efek samping lebih buruk. Sampaikan pada dokter kalian segera apabila mengalami: persisten diare, sakit perut atau kram perut, demam, darah / ada lendir di dalam tinja.

Efek samping minum lansoprazole yg jarang, resiko meningkat apabila lansoprazole dikonsumsi setiap hari untuk waktu yg lama (3 tahun atau lebih). Sampaikan pada dokter kalian secpatnya apabila mengalami gejala kekurangan vitamin B-12 defisiensi (misalnya kelemahan yg tidak biasa, lidah sakit, atau mati rasa dan kesemutan pada tangan atau kaki).

Reaksi alergi yg sangat serius dari minum lansoprazole jarang terjadi. Tapi, mendapatkan dapatkan bantuan medis secepatnya apabila melihat gejala-gejala reaksi alergi yg serius sangat dibutuhkan, termasuk: ruam, gatal atau bengkak (terutama di wajah / tenggorokan / lidah), kesulitan bernapas, pusing berat, tanda-tanda masalah ginjal (misalnya perubahan dalam jumlah urin).

Peringatan & Perhatian. Sebelum minum lansoprazole, beritau dokter atau apoteker jika kalian alergi obat tersebut; ataupun obat serupa (seperti dexlansoprazole, pantoprazole, omeprazole); atau jika kalian mempunyai alergi lain. Produk ini mungkin memuat bahan-bahan aktif, yg bisa menyebabkan reaksi alergi ataupun masalah lainnya.

Sebelum minum lansoprazole, beritau dokter ataupun apoteker riwayat kesehatan kalian, terutama dari: penyakit hati. Beritau dokter jika mengalami tanda-tanda : berkeringat atau pusing, dada / rahang / bahu / nyeri bahu (terutama pada sesak napas, berkeringat biasa), penurunan berat badan yg tidak bisa dijelaskan.

Dapatkan bantuan medis segera apabila minum lansoprazole mengalami tanda-tanda dibawah ini dari kondisi serius: masalah atau nyeri menelan makanan, muntah yg terlihat seperti bubuk kopi, muntah berdarah, tinja berdarah atau hitam, mulas selama lebih dari tiga bulan, nyeri dada sering, sering asma (terutama dengan heartburn), mual atau muntah, nyeri perut.

Kehamilan & Menyusui: Selama kehamilan, minum lansoprazole cuma boleh digunakan ketika jelas ataupun sangat dibutuhkan. Diskusikan resiko & manfaatnya sama dokter. Jangan memulai minum lansoprazole, berhenti, ataupun mengubah dosis obat ini tanpa persetujuan dari dokter.


Baca Juga :
Perlengkapan Membuat Kopi
Pasta Gigi Khusus Untuk Karang Gigi
Situs Cari Tiket Pesawat Murah
Aplikasi Jual Beli Online Bayar Di Rumah
Aturan Minum Exitox Green Coffee Bean
Tempat Pesan Tiket Pesawat Online
Website Pesan Hotel Murah
Aplikasi Beli Tiket Pesawat Online
Situs Beli Tiket Pesawat Murah
Situs Pembelian Tiket Pesawat Online
Aplikasi Belanja Online Bayar Di Rumah
Aplikasi Jual Beli Online Bayar Ditempat
Situs Booking Hotel Paling Murah
Nama Alat Untuk Meluruskan Rambut
Toko Online Yang Bisa Bayar Di Rumah
Cara Dapat Voucher Hotel Gratis
Harga Turbin Ventilator Untuk Rumah
Tempat Pemesanan Tiket Pesawat Online
Aplikasi Pesan Hotel Termurah
Aplikasi Pesan Hotel Paling Murah
Situs Untuk Booking Hotel
Website Beli Tiket Pesawat Online
Aplikasi Pencari Hotel Murah
Aplikasi Jual Beli Barang Bekas
Situs Pencari Hotel Termurah
Aplikasi Beli Online Bayar Ditempat
Tempat Pesan Tiket Pesawat Murah
Cara Pesan Hotel Tanpa Kartu Kredit
Aturan Minum Jamsi
Cara Mendapatkan Voucher Hotel Murah
Website Booking Hotel Termurah
Situs Belanja Hp Online Terpercaya
Situs Jual Beli Hp Online Terpercaya
Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat
Situs Jual Beli Elektronik Online Terpercaya
Bagaimana Cara Membeli Tiket Pesawat Online
Aturan Minum Fiforlif
Pestisida Pembasmi Rayap
Amankah Green Coffee Untuk Penderita Maag
Susu Untuk Tambah Berat Badan Anak
Harga Green Coffee Asli Di Apotik
Jenis Pompa Asi Yang Baik
Aplikasi Pencari Hotel Termurah
Situs Belanja Online Gratis Ongkir
Website Penjualan Tiket Pesawat Online
Situs Belanja Online Paling Aman
Aplikasi Cari Hotel Terbaik
Aturan Minum Jamkho
Aplikasi Pencari Hotel Terbaik
Aplikasi Untuk Menjual Rumah
Toko Online Yang Bayar Di Rumah
Aturan Minum Green Coffee Bean
Sabun Muka Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
Persyaratan Booking Hotel
Cara Memperkuat Akar Rambut Agar Tidak Rontok
Aturan Minum Fleecy Bangle Tea
Situs Jual Beli Online Paling Murah
Situs Jual Online Terbaik
Cara Minum Qnc Jelly Gamat
Website Perbandingan Harga Hotel
Olshop Yang Bisa Bayar Ditempat
Aplikasi Pembanding Harga Hotel
Harga Jamu Kuat Lelaki Di Apotik

Share this: