www.desywulandari.com

Aturan Minum Madu Untuk Anak



Madu adalah bahan makanan yg sudah lama terbukti mempunyai kandungan yg baik untuk tubuh, bermanfaat buat meningkatkan kebugaran tubuh & pengobatan. Sampai saat ini para peneiliti masih terus menggali manfaat dari minum madu untuk tubuh karena kandungannya yg sangat unik.

Untuk mendapatkan manfaat dari minum madu secara optimal, ada tips untuk mengkonsumsinya.

Menurutnya, hal yg pertama yg harus dilakukan ketika minum madu adalah dicampur bersama air hangat atau air dingin dahulu. Tujuannya ialah supaya madu menjadi lebih mudah buat dicerna oleh tubuh manusia. Campurkanlah 1 atau 2 sendok madu ke dalam 1 gelas air putih & diaduk secara merata lalu kemudian meminumnya.

Penting: Jangan memakai air untuk minum madu yg terlalu panas atau terlalu dingin sebab sedikit banyak akan merusak sebagian kandungan yang ada di madu walau madu tersebut tetap mempunyai manfaat karena tidak semua kandungan yang ada di madu akan rusak.

Kalau ada yg mau memakai madu dengan dicampur-campur yg tujuannya untuk mendapatkan manisnya (misalnya membuat kue atau yang lain) sebetulanya tetap boleh. Tetap masih ada manfaat nutrisi dari madu tersebut yg bermanfaat bagi tubuh, tapi akan ada sejumlah kandungan lainnya yg tidak bisa diserap dengan baik. Bila ingin memaksimalkan fungsi madu, maka sangat dianjurkan untuk mencampurnya dengan menggunakan air putih ( minum madu ).

Dan cara minum madu Rasulullah SAW yg berdasarkan beberapa sumber artikel ialah mengambil madu tersebut secara langsung & kemudian mengulumnya ke dalam mulut beliau sampai madu tersebut nantinya bercampur & lumer dengan air liur beliau. Hal itu karena madu banyak mengandung fruktosa yg sudah terbukti jika dicampur bersama air liur maka akan mudah larut & dicerna oleh lambung. Tapi, jika kalian merasa eneg maka bisa menggunakan air putih seperti yg sudah dijelaskan di atas.

Aturan Minum Madu Untuk Anak

Dan waktu yg paling baik untuk minum madu yakni di saat pagi hari sebelum sarapan & malam hari menjelang tidur secara teratur. Bukan hanya kedua waktu tersebut, madu juga bagus dikonsumsi kapan saja. Madu yg dikonsumsi di pagi hari dengan teratur bisa membantu penyembuhan & mencegah penyakit maag karena madu bisa melapisi dinding lambung.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Aturan Minum Madu Untuk Anak. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top