www.desywulandari.com

Aturan Minum Madu Untuk Asam Lambung



Tahukah kalian? Madu ini sudah digunakan selama ribuan tahun untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat yg tepat bergantung pada jenis madu yg digunakan. Madu mentah yg tidak dipasteurisasi memberikan manfaat kesehatan yg paling banyak. Nah, di kesempatan kali ini kita akan membahas untuk kalian tentang manfaat minum madu untuk asam lambung. Berikut dibawah ini ulasannya :

Manfaat Minum Madu Untuk Asam Lambung

Hampir semua orang tentu saja mengenal madu yakni cairan kental seperti sirup yg mempunyai rasa manis alami. Madu yg baik adalah madu yg dihasilkan oleh lebah. Madu adalah salah satu jenis obat alam yg ampuh untuk mengobati sakit maag. Minum madu bisa bekerja untuk menenangkan lapisan lambung & juga mempunyai sifat anti bakteri yg menghancurkan bakteri yg ada, selain itu minum madu juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh buat melindungi lambung & saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya. Madu alam rupanya mengandung banyak senyawa bermanfaat untuk kesehatan, cairan kental madu yg dihasilkan oleh lebah itu mengandung fruktosa, magnesium, glukosa, besi, sodium, belerang dan lain-lain.

Minum madu untuk penyembuhan sakit maag & ulkus peptik dianggap satu dari beberapa perawatan alami terbaik karena sifat Madu yg mudah dicerna & juga membantu pencernaan, maka disarankan bagi kalian yg ingin mendapatkan manfaat minum madu tersebut konsumsilah 1 sendok madu segera setelah makan. Minum madu buat pengobatan maag terbukti efektif, seperti bisa dilihat dari berbagai studi yg menunjukkan bahwa madu bisa membantu penyembuhan beraneka macam luka borok khususnya tukak lambung terutama yg disebabkan karena bakteri berbentuk spiral yg disebut Helicobacter pylori, serta beraneka macam penyebab faktor lain yg meningkatnya asam lambung seperti makanan, stres berlebihan, atau pemakaian obat-obatan NSAID / anti nyeri dalam jangka panjang yg akhirnya mengakibatkan seseorang mengalami penyakit maag kronis sampai mengalami luka di dalam lambungnya.

Aturan Minum Madu Untuk Asam Lambung

Disarankan mengkonsumsi madu dicampur bersama air hangat jika kalian ingin memakai madu untuk mengobati gejala maag kambuh yg kalian alami. Sementara itu jika minum madu dengan tujuan untuk melakukan pengobatan maag yg kalian derita maka konsumsilah madu dua kali perhari sebanyak dua sendok makan yakni satu jam sebelum sarapan & dua sendok makan satu jam sebelum tidur.

Dan yg paling penting adalah pilihlah madu dengan kualitas yg baik ( madu asli ) untuk minum madu dimana madu yg asli mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
  1. Madu yg asli mempunyai aroma yg sangat kuat, sehingga seolah-olah merasuk hingga ke dalam kepala orang yg menciumnya.
  2. Rasa dari madu asli akan melekat di dalam tenggorokan selama beberapa saat, lantaran karena pekatnya madu tersebut.
  3. Madu yg asli tidak akan memiliki dampak apapun untuk penderita diabetes militus.
  4. Madu yg asli mempunyai kekentalan yg sangat tinggi, & ketika diambil dengan menggunakan sendok maka tidak akan terputus saat dituangkan dari sendok.
  5. Madu yg asli tidak akan bereaksi saat dipanaskan dengan cara mengalirkannya ke dalam bejana.
  6. Madu yg asli apabila disimpan di dalam kulkas tidak akan membeku. Keadaannya akan tetap kental, aroma & warnanya tidak akan berubah.
  7. Madu yg asli tidak bisa larut di dalam air dingin.
  8. Madu yg asli jika ditumpahkan kedalam tanah tidak akan bercampur dengan tanah, tapi madu yg palsu akan langsung melekat kedalam tanah.
  9. Madu yg asli tidak akan mengkristal.

Itu dia manfaat minum madu untuk asam lambung atau maag yg bisa kami informasikan untuk kamu. Semoga apa yg kita tulis menjadi referensi & menambah pengetahuan mengenai kesehatan. Semoga bermanfaat

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Aturan Minum Madu Untuk Asam Lambung. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top