Aturan Minum Minyak Ikan Untuk Dewasa

Aturan Minum Minyak Ikan Untuk Dewasa



Semua ikan berminyak itu mengandung asam lemak essensial omega 3 yg sangat penting. Asam lemak tersebut dikenal dengan essensial, essensial ini tidak bisa dibuat di dalam tubuh manusia, melainkan didapat dari makanan. Minyak ikan memberikan beragam manfaat untuk kesehatan.

Aturan Minum Minyak Ikan Untuk Dewasa

Selain itu, minyak ikan bisa meningkatkan memori & fungsi otak yg lain, sehingga ikan sungguh-sungguh adalah 'makanan untuk otak'. Ikan melindungi jantung dari berbagai macam penyakit, mencegah gumpalan darah & memperkuat kerja jantung.

Minyak ikan juga bisa melindungi tubuh dari beberapa resiko penyebab penyakit jantung dengan menggunakan cara menurunkan kadar kolesterolnya maupun tekanan darah tingginya. Kandungan asam lemak essensial yang ada di ikan juga bisa mengurangi resiko penyakit stroke.

Keutamaan kandungan minyak ikan

1. Minyak ikan terkenal sebagai 'suplemen terbaik untuk otak' apalagi untuk anak-anak. Maka dari itu pemberian suplemen minyak ikan tersebut akan membantu pertumbuhan & perkembangan otak anak sehingga daya kerja & fungsi otak anak akan semakin baik & terus berkembang meningkatkan daya konsenstrasi juga kemampuan mengingat & kecerdasan.

2. Fungsi minyak ikan untuk ibu hamil & menyusui juga didukung dengan kandungan dari minyak ikan. Seorang ibu yg dalam masa kehamilannya secara teratur mengonsumsi minyak ikan akan membantu perkembangan & pertumbuhan janin/bayi di dalam kandungan, sehingga perkembangan otak bayi bakal berkembang sejak awal masa kehamilan. Karena ibu & janin membutuhkan asupan DHA & EPA yg cukup yg salah satunya bisa diperoleh dengan minyak ikan.

3. Memberi pengaruh yg sangat positif bagi kehidupan & kesehatan manusia dalam menjaga fungsi & kinerja organ-organ tubuh yg sangat vital salah satunya adalah jantung. Minyak ikan mengandung lemak rendah & asam lemak omega 3 yg cukup tinggi buat menjaga fungsi jantung, mengurangi resiko penyakit pembuluh darah/arterioklerosis, mengurangi resiko penyakit stroke, menurunkan tekanan darah apalagi untuk penderita hipertensi dan lain-lain.

4. Menyenangkan suasana hati (mood)
6. Mengurangi & menurunkan resiko-resiko terhadap serangan penyakit.
7. Menurunkan hipertensi & memelihara kesehatan fungsi serta mencegah serangan jantung.
8. Minyak ikan membantu meningkatkan kekebalan tubuh (imun) & mempercepat proses penyembuhan pasien setelah operasi. Dan masih banyak lagi lainnya.
9. Meningkatkan metabolisme tubuh & melancarkan sirkulasi darah.

Aturan Minum Minyak Ikan

1. Untuk Pengobatan Dengan Minyak Ikan
- Dewasa : 3 x sehari
- Anak-anak : 2x sehari

2. Untuk Perawatan Dengan Minyak Ikan
- Dewasa : 2x sehari
- Anak-anak : 1x sehari
    Baca Juga :


Share this: