www.desywulandari.com

Aturan Minum Mylanta



Penyakit maag atau biasa disebut juga sebagai gastritis di dalam dunia kesehatan adalah satu ketidaknormalan pada lambung, ketidaknormalan yg terjadi di dalam lambung terjadi karena terdapatnya pengaruh dari peningkatan asam lambung yg bisa menyebabkan iritasi dan perut terasa perih hal itu bisa terjadi sewaktu-waktu sehingga membutuhkan pertolongan yg cepat. Karena jika penyakit maag tidak cepat ditangani dengan minum mylanta maka akan membuat perut seseorang sangat tidak bahagia bahkan sampai jatuh pingsan akibat perut terasa ditusuk jarum.

Jadi kalian pasti akan membutuhkan obat lambung yg paling manjur buat mengatasi kekambuhan dari penyakit maag yg sering kalian derita, pada halaman di bawah ini akan membahas mengenai cara mengatasi penyakit maag dengan minum mylanta & juga obat penyakit maag yg paling manjur.

Mylanta tablets adalah tablet kunyah yg bisa membantu meredakan nyeri lambung & mual yg disebakan oleh kelebihan asam lambung, tukak lambung, gastritis, tukak usus 12 jari. Minum mylanta bisa mengurangi gejala-gejala yg berhubungan dengan kelebihan asam lambung, tukak lambung, gastritis, tukak usus 12 jari dengan gejala-gejala seperti nyeri lambung, mual atau nyeri ulu hati.

Cara Kerja Obat Mylanta

Campuran aluminium hidroksida & magnesium hidroksida adalah antasida yg bekerja menetralkan asam lambung & menginaktifkan pepsin, sehingga rasa nyeri ulu hati karena iritasi oleh asam lambung & pepsin berkurang. Disamping itu efek laksatif yg berasal dari magnesium hidroksida akan mengurangi dampak konstipasi dari aluminium hidroksida setelah minum mylanta.

Aturan Minum Mylanta

Dewasa : minum mylanta 1 - 2 tablet diminum 3 - 4 kali perhari
Anak-anak 6 - 12 tahun : minum mylanta 1/2 - 1 tablet diminum 3 - 4 kali perhari
Diminum 1 jam sebelum makan ataupun 2 jam setelah makan & menjelang tidur, sebaiknya dikunyah terebih dahulu.

Perhatian tidak disarankan minum mylanta terus-menerus lebih dari dua minggu, kecuali atas petunjuk dari dokter. Jika lagi menggunakan obat tukak lambung lain misalnya smetidin ataupun antibiotika tetrasiklin, harap diberikan jeda waktu 1 - 2 jam. Tidak disarankan pemberian pada anak-anak dibawah 6 tahun, kecuali atas petunjuk dari dokter, karena biasanya kurang jelas penyebab gangguan dari penyakitnya. Hati-hati pemberian ke penderita diet fosfor rendah & pemakaian jangka lama, karena bisa mengurangi kadar fosfor di dalam darah. Kontra indikasi Jangan diberikan kepada penderita gangguan fungsi ginjal yg berat, karena bisa menimbulkan hipermagnesia (kadar magnesium di dalam darah meningkat).

Efek samping minum mylanta yg biasa terjadi adalah diare, sembelit, muntah, mual & gejala-gejala tersebut akan hilang jika penggunaan obat dihentikan.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Aturan Minum Mylanta. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top