www.desywulandari.com

Aturan Minum Teh Hijau Untuk Diet



Ternyata teh juga memiliki dampak positif untuk kesehatan tubuh. Teh yg sudah dinobatkan sebagai salah satu bahan makanan yg paling sehat di dunia ini juga efektif untuk dijadikan cara melangsingkan tubuh dengan aman & cepat. Jenis teh yg sering digunakan untuk pelangsing tubuh biasanya yaitu teh hijau yg juga digemari oleh masyarakat di Jepang & Cina.

Untuk bisa memperoleh manfaat maksimal dari teh hijau, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dulu bagaimana cara menyeduh teh ini. Seduh teh dengan menggunakan air panas tapi jangan langsung diminum melainkan di dinginkan terlebih dahulu. Minuman ini disarankan agar dikonsumsi menjelang makan besar karena bisa membantu menahan asupan lemak. Sebagai satu dari beberapa pilihan cara merampingkan tubuh secara alami, teh hijau juga bagus diminum sebelum kalian berolahraga karena akan mempercepat pembongkaran lemak di dalam tubuh. Kandungan antioksidan yg tinggi dari teh hijau juga bermanfaat untuk membantu pembakaran lemak & menangkal efek radikal bebas.

Kandungan polyphenois katekin yg tinggi di dalam teh hijau bisa meningkatkan tingkat oksidasi lemak sehingga mengkonsumsi teh hijau bisa membakar lemak di dalam tubuh sebesar 4% dalam waktu 24 jam. Bukan hanya itu, zat tersebut juga bisa mengatur kadar glukosa di dalam tubuh, memperlambat gula darah & menghambat sel-sel lemak buat menyerap glukosa. Inilah sebabnya mengomsumsi teh hijau secara teratur bisa menjadi cara untuk melangsingkan tubuh dengan cepat apabila disertai dengan penerapan pola makan yg benar.

Faktor lain yg perlu diperhatikan untuk merampingkan tubuh secara alami dengan teh hijau

Untuk bisa menghilangkan lemak sebagaimana yg kalian inginkan, kalian tidak bisa hanya mengandalkan mengomsumsi teh hijau setiap harinya tanpa berolahraga rutin & menerapkan pola makan yg sehat. Meminum teh hijau sebanyak lima cangkir sehari tanpa berolahraga cuma bisa membakar kalori sebanyak 70 sampai 80 kalori, sementara supaya penurunan berat badan bisa terlihat secara nyata, paling tidak kalian harus membakar sampai 500 kalori setiap harinya. Selain itu kalian juga harus mengurangi mengomsumsi makanan berkalori hingga sebanyak 3500 kalori setiap minggunya.

Aturan Minum Teh Hijau Untuk Diet

Walau memang efektif sebagai cara merampingkan tubuh, hendaknya jangan mengonsumsi teh hijau dalam porsi yg tidak wajar karena dapat berdampak negatif untuk tubuh. kandungan kafein yg tinggi di dalam minuman ini bisa menyebabkan gangguan pada jantung, tekanan darah tinggi, atau gangguan kepekaan stimulan hingga insomnia. .

Ada baiknya jangan meminum teh hijau ketika perut kalian kosong karena bisa memicu produksi asam lambung. Dengan mengomsumsi teh pada jumlah yg disarankan selain bisa membuat kesehatan tubuh kalian terjaga juga bisa membantu untuk mengontrol berat badan yg ideal. Selamat mencoba!

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Aturan Minum Teh Hijau Untuk Diet. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top