Aturan Minum Tolak Angin

Aturan Minum Tolak Angin





Tolak Angin merupakan obat alami untuk masuk angin yg pertama kali di resepkan pada tahun 1930 oleh pembuat PT SIDO MUNCUL Ibu Rahmat Sulistyo & mulai diproduksi skala pabrik pada tahun 1951. Tolak Angin terbuat dari tumbuh-tumbuhan berkhasiat yg dibudidayakan dengan kontrol kualitas yg ketat, diproses dengan cara produksi yg baik & benar serta melewati tahapan pengujian yg ilmiah. Tolak Angin adalah produk yg terstandarisasi.

Khasiat Tolak angin

Tolak Angin bagus untuk mengobati masuk angin yg ditandai dengan gejala pusing, demam, badan meriang, perut mual, lemas, kembung, mata berair,sakit perut,  tenggorokan kering & badan terasa dingin. Juga baik diminum ketika sakit perut karena pengaruh makanan & mabuk perjalanan, atau kecapaian, dan kurang tidur. Tolak angin juga bagus buat mereka yg secara genetik mempunyai daya tahan tubuh lemah, perokok, juga untuk yg sedang mengonsumsi obat-obatan yg bisa menurunkan daya tahan tubuh.

Komposisi Tolak Angin

Masuk angin dalam dunia kedokteran dikenal sebagai flu ringan / common cold yg merupakan gejala menurunnya daya tahan tubuh. Penyebab dari daya tahan tubuh menurun yakni kecapaian, kurang tidur ataupun stress. Adapun cara yg biasa digunakan untuk mengobati masuk angin adalah istirahat, melakukan kegiatan relaksasik & minum Tolak Angin.

Aturan Minum Tolak Angin

  • Tolak angin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, diminum 2 sachet setiap hari, selama 7 hari & bisa diulang sesuai dengan kebutuhan.
  • Tolak angin untuk penderita masuk angin, sakit perut atau diare minum 3-4 saset perhari.
  • Tolak angin untuk mabuk perjalanan, diminum 1 saset sebelum melakukan perjalanan, atau 1-3 saset pada waktu mabuk perjalanan.
  • Tolak angin untuk kecapaian & kurang tidur diminum 1 sachet.

Tolak Angin mengandung jahe, kayu ules, daun mint, cengkeh, dan adas terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh lewat parameter kenaikan sel T yg merupakan penanda meningkatnya daya tahan tubuh.

Uji Klinis :
Uji Toksisitas Subkronik hasilnya adalah Tolak Angin Cair bisa diminum dalam jangka panjang sesuai dosis yg dianjuran. (Fakultas Farmasi dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta)
Uji khasiat Tolak Angin Cair, bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik. (Laboratorium Bioteknologi, Fakultas Kedokteran dari Universitas Diponegoro - Semarang)


    Baca Juga :

Share this: