Aturan Minum Vitamin B Complex

Aturan Minum Vitamin B Complex





Vitamin B kompleks adalah vitamin yg larut di dalam air. Dari hasil penelitian oleh para pakar gizi & vitamin membuktikan bahwa masing-masing vitamin B di dalam gabungan vitamin B kompleks mempunyai perbedaan kimia satu sama lainnya, tapi keseluruhannya sering berdampingan dalam makanan & menjalankan fungsi yg tidak jauh berbeda.

Fungsi yg paling diandalkan di vitamin ini adalah kemampuannya dalam melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh manusia. Dan juga, vitamin B kompleks bisa membantu tubuh menghasilkan energi buat menstabilkan perasaan atau mood yg lebih baik. Maka dari itu, banyak vitamin-vitamin B dalam rangkaian vitamin B kompleks memiliki julukan sebagai 'vitamin anti stress'

Dari 2 fungsi utama vitamin B kompleks itu, maka secara tidak langsung vitamin B kompleks memberikan pengaruh yg positif buat menurunkan berat badan. Kenapa demikian? Karena setiap makanan yg dikonsumsi manusia akan masuk kedalam tubuh, melewati berbagai proses kimia & fisiologi yg akan merubah makanan menjadi energi yg dibutuhkan oleh tubuh. Nah, proses itulah yg dinamakan proses metabolisme.

Dalam proses metabolisme, badan memerlukan bantuan vitamin B kompleks untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa yg kemudian diubah oleh sel-sel menjadi energi. Jika asupan vitamin B kompleks di dalam tubuh manusia tidak tercukupi, tentu saja proses metabolisme menjadi terhambat. Hasilnya, makanan yg masuk akan lebih lambat diuraikan menjadi enegi & kalori akan menumpuk menjadi lemak. Maka dari itu, tubuh menjadi gemuk & berat badan sulit diturunkan.

Mengendalikan diet seseorang juga bergantung pada suasana hati. Stress akan memicu keinginan makan yg berlebihan. Banyak orang yg lagi dalam suasana hati buruk seperti bosan, sedih atau kecewa mengalihkan perasaannya dengan mengkonsumsi makanan dengan porsi yg berlebihan. Mereka beranggapan bahwa makan merupakan aktivitas yg mudah & menyenangkan sehingga diharapkan bisa mengubah suasana hati mereka menjadi lebih baik. Kenyataannya pendapat seperti itu salah! Yang harus kalian lakukan ialah memenuhi asupan vitamin B kompleks di dalam tubuh supaya bisa memainkan peranannya dalam menstabilkan suasana hati. Orang yg cukup vitamin B kompleks di dalam tubuhnya akan terlihat lebih tenang, mudah berpikir & tidak mudah marah. Dengan suasana hati yg stabil tentu akan membantu kalian menurunkan berat badan.

Aturan Minum Vitamin B Complex

Dewasa : 1 tablet sehari sesudah makan.


    Baca Juga :

Share this: