Aturan Minum Yoghurt Untuk Diet

Aturan Minum Yoghurt Untuk Diet





Menurunkan berat badan ataupun melakukan diet menjadi tujuan utama kalian dalam mengurangi kelebihan berat badan, untuk menjalani program diet sehat bukan hanya mengimbangi dengan melakukan beberapa olahraga dengan rutin ternyata dalam melakukan diet kalian juga bisa lakukan dengan mengonsumsi makanan diet yg praktis & mudah sehingga seperti minum yoghurt tidak menyulitkan bagi kalian dalam melakukan program menurunkan berat badan yang cepat. Untuk mempunyai tubuh langsing, tidak perlu diet yg ribet & membosankan, cukup melakukan hal sederhana tapi konsisten. Ternyata minum yoghurt adalah alternatif camilan sehat yg tidak bikin gemuk, jadi sangat tepat dikonsumsi untuk kalian yg lagi menjalankan program diet.

Yoghurt bisa dibilang makanan ajaib. Bagaimana tidak. Untuk membuatnya, kalian perlu bantuan bakteri yg tidak kasat mata yg bisa mengubah laktosa (gula susu) menjadi asam laktat & zat-zat penghasil citarasa lainnya. Jika kalian minum yoghurt setiap hari, banyak manfaat yg kalian peroleh, yg tidak kalian peroleh dari susu (bahan dasar yoghurt). Bukan hanya kaya mineral kalsium, fosfor, & potasium, yoghurt juga kaya akan vitamin A, B1, B2, dan B3. Kadar laktosa sangat kecil, jadi yoghurt bisa dikonsumsi oleh pengidap intoleransi laktosa, misalnya manula. yoghurt juga menolong memulihkan fungsi pencernaan pada orang yg tingkat bakteri di saluran pencernaannya berkurang.

Yoghurt suka dijuluki the slimmer's food karena kadar kalorinya yg rendah (63 Kal/100 gram untuk yoghurt regular & 53 Kal/100 gram untuk yoghurt rendah lemak), sehingga sangat bagus untuk dijadikan makanan diet. Kandungan lemak yoghurt cuma sekitar 3,7 gram/100 gram. Kalian bisa juga memilih yoghurt rendah lemak (1,8 gram/100 gram) atau minum yoghurt tanpa lemak.

Sebagai panduan untuk pola makan yg sehat dengan minum yoghurt untuk progam penurunan berat badan, berikut dibawah ini penjelasan lengkapnya:

Aturan Minum Yoghurt Untuk Diet

- Pagi hari
Jika memang memungkinkan ataupun tidak mempunyai gangguan pencernaan seperti maag akut, kalian bisa sarapan dengan menggunakan 200 miligram yoghurt yg dicampur bersama buah-buahan segar menjadi salad buah. Untuk kalian yg mempunyai maag akut, minum yoghurt bisa diganti sama susu yg juga dicampur dengan buah-buahan yg segar.

- Siang
Untuk menu makan siang, kalian bisa mengkonsumsi menu makan biasa yg lengkap dengan gizi seimbang seperti protein, karbohidrat, mineral, lemak & berbagai vitamin. Sesuaikan porsi makan siang sama jumlah kalori yg sudah ditetapkan untuk makan siang.

- Malam
Apabila di pagi hari kalian sudah sarapan dengan minum yoghurt. Malam hari kalian bisa menikmati menu makan malam dengan menggunakan buah-buahan segar atau sayur-sayuran yg kaya serat. Tapi apabila kamu bermasalah dengan maag, & tidak mminum yoghurt sebagai sarapan, kalian bisa memasukkan yoghurt sebagai menu makan malam yg nikmat. Minum yoghurt dapat dinikmati dalam keadaan dingin sebagai minuman ataupun dicampur dengan buah-buahan. Ingat, porsi yoghurtnya yaitu 200 miligram.

- Cemilan
Selain buat menu sarapan atau makan malam, 1 porsi yoghurt bisa dinikmati sebagai menu cemilan. Hal itu penting, karena banyak orang tidak bisa meninggalkan kebiasaan mengemil jadi butuh menu cemilan sehat. Minum yoghurt ini merupakan salah satu menu cemilan sehatnya. Kalian bisa menikmati segelas yoghurt cair dingin ketika hendak makan siang (antara makan pagi & makan siang) atau di sore hari (antara makan siang dengan makan malam). Karena mengemil yoghurt, kebutuhan kalian untuk mengemil termenuhi tapi kalian tetap bisa menjaga progam diet kalian.

Nah, terbukti minum yoghurt sangat ampuh untuk dijadikan obat diet. Jadi bagaimana kalian sudah percaya kalau yoghurt sangat banyak manfaatnya. Mari kita sama-sama minum yoghurt setiap hari untuk hidup sehat. Semoga catatan diatas bisa bermanfaat buat kalian semua.


    Baca Juga :

Share this: