Bagaimana Cara Membeli Tiket Pesawat Online

Bagaimana Cara Membeli Tiket Pesawat Online





Semakin banyak gadget berupa ponsel & laptop yg ditawarkan dengan harga murah. Jadi, bisa dipastikan bahwa hampir setiap orang sudah mempunyai gadget yg bisa digunakan buat keperluan browsing & sebagainya. Jika kalian mempunyai gadget dengan kriteria tersebut, manfaatkan gadget kalian untuk keperluan booking tiket pesawat. Sebab untuk membeli tiket pesawat kalian tidak perlu keluar rumah & pergi ke agen tour atau travel lagi.

Bagaimana Cara Membeli Tiket Pesawat Online

  1. Buka aplikasi buat browsing seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, atau Internet Explorer.
  2. Ketik alamat situs penjualan tiket online,
  3. Tekan Enter ataupun klik Go / gambar panah,
  4. Cari jadwal penerbangan yg kalian inginkan melalui situs tersebut,
  5. Pesan tiket pesawatnya,
  6. Isi data-data yg diminta guna keperluan membeli tiket pesawat,
  7. Pilih cara pembayaran yg ingin digunakan,
  8. Lunasi total pembayaran dengan memakai cara yg dipilih,
  9. Tunggu beberapa saat, tiket nanti akan dikirim ke email kalian.

Tiket Pesawat Online

Begitulah jika kalian menggunakan gadget buat beli tiket pesawat online. Pastikanlah terlebih dahulu gadget kalian sudah terkoneksi dengan layanan data internet ataupun menggunakan WiFi. Setelah tiket pesawat dikirim ke email kalian, tentu saja akan kesulitan untuk mencetaknya jika kalian menggunakan gadget. Solusinya, kalian bisa menggunakan kode bookingnya saja ketika ingin check in di bandara untuk mendapatkan boarding pass.

Cara pembayaran yg disediakan oleh situs penjualan tiket pesawat biasanya beraneka ragam. Tentunya cara yg digunakan yakni cara modern & mutakhir. Kalian bisa membayar dengan menggunakan kartu kredit ataupun transfer antar bank. Untuk menghindari penipuan, umumnya situs tersebut memberikan rekening bank atas nama perusahaan. Jika kalian diberikan nomor rekening pribadi & bukan nama perusahaan, sebaiknya kalian menghubungi customer service dari situs tersebut.

Jika kalian belum pernah menggunakan e-tiket, kalian tidak perlu ragu apabila mendapat tiket dalam bentuk e-tiket. Biasanya jika kalian membeli tiket pesawat dari situs, tiket akan dikirimkan dalam bentuk e-tiket. Berikut dibawah ini adalah tata cara menggunakan e-tiket:

  1. Bukalah email setelah kalian melunasi pembayaran,
  2. Biasanya 1-2 jam sesudah pembayaran, kalian akan mendapatkan e-tiket,
  3. Cetak e-tiket itu sebagai tiket virtual kalian,
  4. Jika tidak ada printer, kalian bisa menggunakan kode booking yang ada di e-tiket untuk check in,
  5. Jika e-tiket kalian hilang ataupun rusak, cetaklah kembali melalui email kalian,
  6. Bawalah tanda pengenal resmi seperti KTP, SIM ataupun paspor dan e-tiket kalian untuk mendapatkan boarding pass.
  7. Untuk memperoleh kenyamanan di dalam membeli tiket pesawat secara online, pilihlah situs yg melayani pembelian 24 jam & hati-hati dengan travel agency penipu.

Ada satu tips supaya kalian tidak tertipu di dalam melakukan pembelian tiket pesawat dengan cara online baik melalui situs ataupun agen travel perjalanan. Jika kalian melakukan pencarian pakailah kata kunci 'tiket pesawat' disana akan kalian temukan banyak situs ecommerce yg menjual tiket pesawat secara online, misalnya Traveloka, Tiket.com, Nusatrip, tiket2.com & lainnya. Mereka adalah situs yg menjual tiket pesawat secara online selama dua puluh empat jam non-stop.


    Baca Juga :

Share this: