Cara Agar Tidak Mudah Lelah Saat Push Up

Cara Agar Tidak Mudah Lelah Saat Push Up





Push up adalah salah satu latihan yg sering dilakukan oleh banyak orang. Baik yg melakukannya sendiri di rumah ataupun di tempat olahraga lainnya.

Tapi yg masih belum banyak dipahami ialah cara push up yg benar. Sehingga banyak yg merasa melakukan push up dengan benar tapi mengeluh tidak ada perubahan terjadi di dalam tubuhnya atau rasa sakit yg muncul setelah berolahraga.

Cara Agar Tidak Mudah Lelah Saat Push Up

Melakukan olahraga identik sama meningkatnya kesehatan tubuh. Tapi olahraga yg caranya & intensitasnya salah maka bukan kesehatan diperoleh tapi justru penyakit. Maka kalian harus memahami bagaimana melakukan olahraga yang baik & benar supaya tidak sampai terjadi cedera ataupun efek samping lainnya.

Push up adalah teknik latihan yg berkaitan dengan otot tangan, tapi jika melakukannya dengan benar maka dapat berpengaruh terhadap otot perut. Berikut ini cara push up yang baik dan benar buat diaplikasikan sehari-hari.

- Tengkurap dengan posisi kaki yg rapat. Untuk laki-laki hanya telapak tangan & ujung kaki yg menempel lantai, dan untuk perempuan bisa menempelkan lutut juga.
- Mulailah angkat berat badan kalian dengan kekuatan tangan. Usahakan terbentuk garis lurus dari kepala hingga ke kaki
- Sebaiknya posisi kepala senantiasa menghadap ke depan
- Atur pernapasan dengan baik ketika harus naik & turun
- Perhatikan setiap langkah supaya tidak sampai terjadi cedera di otot kalian.

Melakukan pemanasan terlebih dahulu ataupun cuma sekedar melenturkan anggota tubuh amat dibutuhkan sebelum melakukan latihan. Mengenai jumlah harus bertahap, jangan langsung melakukan push up dalam jumlah terlalu banyak hanya karena ingin lebih cepat mendapat otot yg lebih besar.

MEMAHAMI TEKNIK PUSH UP YANG BENAR

Bukan hanya cara push up yg benar, kalian harus memperhatikan intensitas latihan. Kurang olahraga bisa membuat tubuh menjadi lemas & banyak timbunan lemak. Tapi terlalu berlebihan juga bakal menimbulkan efek samping yg tidak baik buat kesehatan, begitu juga otot kalian. Sehingga penting untuk bisa mengukur olahraga yg tepat untuk diri sendiri.

Ada 3 jenis push up yg biasa dilakukan sesuai dengan kekuatan masing-masing orang sebagai berikut ini :

- Dengan menggunakan kedua tangan yg diletakkan lurus dengan bahu kalian
- Menyatukan kedua tangan hingga posisi tangan jadi miring, sehingga beban tubuh akan smakin berat. Teknik ini bisa dilakukan bila kalian sudah terbiasa menggunakan teknik yg biasa untuk menaikan beban latihan
- Melebarkan tangan melebihi bahu kalian untuk melatih bagian dada supaya menjadi lebih bidang untuk laki-laki
- Kalian harus menyesuaikan cara push up yg benar dengan kekuatan, sehingga tak perlu memaksakan diri buat mendapatkan hasil lebih cepat. Hal itu bisa membuat cedera ataupun menyebabkan bentuk otot jadi tidak baik & untuk jangka waktu lama. Kalian cuma perlu melakukan peningkatan scara bertahap setiap waktunya.


    Baca Juga :

Share this: