Cara Agar Wajah Menjadi Putih Bersih Secara Alami

Cara Agar Wajah Menjadi Putih Bersih Secara Alami





Bagi yg beranggapan kecantikan itu bakal terpancar ketika mempunyai wajah putih, maka mereka ini akan rela melakukan berbagai cara guna mempunyai wajah yg putih.

Menggunakan krim dengan kandungan yg merkuri tinggi biasanya memang cepat membuat muka menjadi putih. Tapi harus dipahami juga bahwa akan ada akibat untuk kesehatan kulit pada jangka panjang kedepannya. Malahan, jika digunakan sampai bertahun-tahun, dapat memicu timbulnya kanker kulit.

Cara Agar Wajah Menjadi Putih Bersih Secara Alami

Masker Bengkoang

Siapa yg tidak tau bengkoang? Bengkoang adalah salah satu buah yg bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk memutihkan wajah alami. Kandungan di dalam buah bengkoang, bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Sel kulit mati itu akan diganti oleh sel kulit yg baru & akan membuat kulit lebih putih bersih. Bukan hanya itu bengkoang juga bisa menghilangkan flek hitam yang ada di wajah.

Cara membuat masker bengkoang pertama kali ialah dengan menyiapkan 1 buah bengkoang, kupas hingga bersih. Selanjutnya parut bengkoang hingga halus. Peras air bengkoang & digunakan untuk masker di wajah. Biarkan beberapa menit hingga kering, cuci dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah kegiatan tersebut setiap hari agar hasil yg lebih maksimal.

Masker Beras

Cara putihkan wajah selanjutnya ialah dengan menggunakan beras sebagai masker. Beras bisa mengangkat sel kulit mati & sebagai scrub yang akan membuat wajah lebih bersih. Kalian bisa menggunakan butir berasnya ataupun air endapan beras.
Cara membuatnya yakni dengan mengambil 1 genggam beras, rendam dengan memakai air minimal dua jam. Ambil beras & tumbuk sampai halus, lalu gunakanlah sebagai masker.

Jika kepingin menggunakan air endapan beras, ketika merendam beras setiap hari jangan buang airnya. Diamkan saja airnya, sampai ada sisa-sisa beras yg mengendap. Endapannya tersebut yg bisa kalian gunakan sebagai masker.

Masker Mentimun

Mentimun selain bisa digunakan buat menghilangkan jerawat, juga bisa membuat wajah jadi lebih putih. Mentimun sangat bagus buat kalian yg mempunyai wajah berminyak. Cara membuat masker ketimun juga sangat mudah sekali.
Kalian bisa menyiapkan 1 buah mentimun & 1 gelas susu. Haluskan ketimun sampai keluar air sarinya. Campurkanlah air sari mentimun & susu. Masukan ke dalam sebuah botol, & diamkan beberapa menit ke dalam kulkas agar terasa segar.
Gunakanlah setiap hari agar hasil yg lebih sempurna.

Demikianlah sedikit ulasan tentang cara memutihkan wajah, semoga bisa memberikan informasi yg bermanfaat untuk kalian.


    Baca Juga :

Share this: