Cara Booking Hotel Langsung

Cara Booking Hotel Langsung





Kehadiran beraneka macam jenis hotel dari mulai kelas melati sampai hotel berbintang betul-betul menunjang mobilitas seseorang yg lagi bepergian apakah itu untuk kepentingan bisnis ataukah hanya berlibur. Yg membedakan dengan apartemen ialah hotel memiliki layanan pendukung yaitu service. Dengan begitu tarif yg dikenakan juga akan lebih mahal. Pertumbuhan perekonomian yang ada di Indonesia menarik minat pengusaha hotel buat membangun jaringan hotel mereka di beberapa lokasi strategis. Malah saat ini di pedesaan juga sudah berdiri hotel kelas melati.

Booking Hotel

Tahapan penting yg harus dilakukan ketika akan bermalam di hotel yaitu check in. Check in merupakan proses mencatatkan diri untuk menyewa kamar hotel sementara. Dan jika kalian hendak menghentikan menyewa kamar hotel maka harus melewati proses yg dinamakan check out. Cara cek in hotel barangkali bisa berbeda antara satu hotel dengan yang lain tapi secara umum tata caranya ialah sebagai berikut :

Cara Booking Hotel Langsung

1. Memasuki lobi hotel
Begitu kalian selesai memarkirkan mobil kalian di lokasi parkir yg disediakan pihak hotel, maka kalian harus melewati lobi utama hotel terlebih dahulu. Di sana kalian akan mendapati meja resepsionis dengan sejumlah orang pegawai yg akan mengurusi masalah reservasi para tetamu hotel. Beberapa hotel kenamaan bahkan sudah memberikan seperti papan ataupun tulisan penunjuk arah jadi membuat mudah para tetamu untuk menemukannya.

Cara Booking Hotel

2. Jika kalian sudah melakukan booking terlebih dahulu
Untuk kalian yg sudah membooking atau memesan hotel terlebih dahulu, katakan saja kepada pegawainya yg ada di meja resepsionis. Tapi kalau belum memesan, silahkan tanyakan ketersediaan kamar kosong yg bisa kalian sewa. Jika memang masih ada maka pegawai hotel akan memberi penjelasan mengenai beberapa pilihan kamar hotel lengkap beserta harga & fasilitasnya. Ketika kalian sudah memilih tipe kamar yg hendak ditempati selanjutnya kalian akan diberikan lembar isian check in. Lengkapilah form tersebut dengan lengkap. Kalian boleh bertanya kepada pegawai resepsionis jika ada poin yg tidak begitu dipahami. Setelah itu berikan formulir tadi dan kartu identitas diri kalian misal KTP atau SIM kepada pegawai hotel. Dan untuk masalah pembayaran, biasanya hotel di Indonesia memberlakukan pembayaran ketika tamu yg menginap akan check-out. Namun ada juga beberapa hotel yg menggunakan metode pembayaran penuh atau uang muka ketika kalian check in.

3. Memasuki kamar hotel
Tatkala prosedur check in sudah selesai dilakukan, pegawai resepsionis hotel bakal menyodorkan kunci kamar pilihan kalian. Untuk beberapa hotel disediakan juga layanan room boy yg mempunyai tugas mengantar dan juga membawakan barang yg kalian bawa. Sementara jika tanpa layanan room boy, kalian tidak usah malu buat bertanya kepada pegawai reservasi mengenai jalan ke kamar hotel pesanan kalian.


    Baca Juga :

Share this: