Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi





Cara memutihkan gigi disini menggunakan cara alami dan juga pengobatan yg ada di klinik dokter gigi. Semua orang tentu mau giginya terlihat sempurna & putih bersih. Banyak orang yg memutihkan gigi sering mengeluh karna mempunyai gigi kusam atau berwarna kuning. Hal tersebut bisa membuktikan menjadi suatu kondisi yg begitu memalukan. Ada bermacam penyebab yg berbeda dari gigi berwarna kuning, oleh karna itu cara memutihkan gigi bisa bervariasi sesuai dengan penyebab gigi kuningnya. Tapi, sebelum memilih pengobatan ke klinik dokter gigi, sebaiknya kalian melihat terlebih dahulu tindakan apa sajakah yg bisa dilakukan sendiri untuk memutihkan gigi yg sudah berwarna kuning.

Cara Memutihkan Gigi

Langkah pertama & terpenting ialah menyikat gigi minimal 2x sehari. Karena jika tidak rajin menggosok gigi perlahan kotoran ataupun sisa makanan di dalam mulut bisa berkembang menjadi plak & menyebabkan gigi menguning.

Salah satu cara alami yakni dengan mengonsumsi buah apel setelah makan besar. Apel berfungsi sebagai alat pembersih alami & menghilangkan semua puing-puing yg menempel di gigi. Dengan begitu mengkonsumsi apel & buah-buahan yg tinggi serat menjadi obat alami buat membersihkan gigi sehingga gigi menjadi putih. Dan kalian juga bisa minum air putih ataupun berkumur setelah meminum teh ataupun kopi guna mencegah kemungkinan terkena noda dari kedua minuman tersebut ke gigi.

Sebagai bagian dari tips cara memutihkan gigi, pola makan akan senantiasa mempunyai peran penting di dalam hal ini. Agar gigi menjadi putih dengan cara alami, makanlah buah-buahan & sayuran, terutama stroberi karena stroberi itu bisa membantu memutihkan gigi secara alami.

Apabila kalian masih ragu bagaimana caranya memutihkan gigi yg kuning, maka tanyakan langsung kepada orang-orang yg pernah melakukannya. Jangan mencoba berexperimen sendiri di rumah, seperti menyikat gigi kalian dengan menggunakan baking soda, air cuka, air lemon, hidrogen peroksida, atau larutan abrasif yg lain. Cara memutihkan gigi tersebut memang bisa menghapus noda yg ada di gigi, namun tanpa disadari juga akan menghilangkan lapisan enamel pada gigi. Lapisan enamel gigi itu jika sudah terkikis tidak bisa tumbuh kembali sehingga akibatnya gigi menjadi gigi yg sensitif. Maka dari itu ada baiknya menghindari memutihkan gigi dengan menggunakan cara tersebut karena bisa menyebabkan kerusakan permanen & tidak bisa diperbaiki.

Memutihkan Gigi Di Klinik Gigi

Bleaching
Seandainya kalian sudah melakukan segala cara pemutihan gigi sendiri namun tidak berhasil, maka kalian mungkin harus mengunjungi dokter gigi buat memeriksakan gigi kalian. Salah satu pilihan yg biasanya disarankan dari dokter gigi yakni pemutihan gigi atau bleaching. Ini merupakan pilihan yg tepat untuk orang-orang yg mempunyai gigi kuning, namun juga mempunyai ketebalan enamel yg cukup. Hal ini dikarnakan jika enamel terkena paparan, hasil pemutihan gigi bisa menyebabkan gigi menjadi sensitif. Dan akhirnya kalian juga yg akan membutuhkan perawatan untuk gigi yg sensitif. Walaupun banyak juga orang yg melakukan cara memutihkan gigi seperti bleaching ini dari rumah, akan lebih baik agar menyerahkan pekerjaan tersebut kepada ahlinya.

Veneer
Veneer yakni sebuah masker yg ditempatkan ke permukaan gigi untuk memutihkan gigi, yg tidak cuma membantu untuk melindungi gigi & meningkatkan ketebalan, tapi juga secara dramatis akan meningkatkan keindahan. Ada 2 jenis veneer, yakni veneer komposit & veneer porselen. Metode tersebut termasuk ke dalam kosmetika gigi & menjadi pilihan instan bagi orang-orang yg ingin langsung terlihat untuk penampilan mereka.

Crown
Salah satu pilihan bagi orang-orang yg mempunyai enamel gigi yg tipis untuk bisa memutihkan gigi. Crown merupakan pilihan yg tepat bila masalahnya adalah gigi tunggal.

Cara memutihkan gigi yg terbaik yakni memutihkan gigi dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan yg sederhana & dengan memberikan prioritas untuk kesehatan gigi & gusi. Selain itu, datang ke dokter gigi setiap 6 bulan juga akan memberikan manfaat untuk merawat gigi agar tetp sehat.


    Baca Juga :

Share this: