Cara Menaikkan Tekanan Darah

Cara Menaikkan Tekanan Darah





Tekanan darah tinggi di derita oleh kurang lebih 75 juta orang di Amerika Serikat atau 1 dari 3 orang menderita tekanan darah tinggi. Dan tekanan darah rendah atau juga disebut hipotensi, di derita jauh lebih sedikit orang tapi masih memiliki akibat serius.

Cara Menaikkan Tekanan Darah

Konsumsilah makanan sehat yg mengandung sodium. Tidak semua orang butuh diet natrium rendah. Orang yg bertekanan darah rendah terutama tak dibantu dari kesalahpahaman bahwa lebih sedikit garam lebih baik. Garam itu membuat tubuh kalian menahan air, & air ekstra yg tersimpan dalam tubuh kalian dapat meningkatkan tekanan darah kalian.

Usahakanalah meningkatkan asupan natrium secara bertahap sampai sekitar 2000 miligram per hari. Hal itu paling baik dilaksanakan dengan memilih makanan sehat yg secara alami mempunyai kadar sodium lebih tinggi, seperti bit, bayam, wortel, melon, seledri, daging, rumput laut, udang, kerang & artichoke. Memercikkan sedikit garam ke makanan juga salah satu triknya.

Menaikkan Tekanan Darah

Minumlah lebih banyak air untuk menolong meningkatkan volume darah. Tidak mempunyai cukup darah di tubuh kalian bisa mengakibatkan tekanan darah rendah. Selain menolong meningkatkan volume darah, mengonsumsi banyak cairan setiap harinya membantu menghindari dehidrasi. Pria butuh sekitar 10-13 gelas air sehari & wanita harus minum antara 8-11 cangkir.

Makan makanan kecil lebih sering. Pastikanlah untuk tidak melewatkan makan ataupun makan makanan besar dengan teratur. Entah situasinya bisa memberi kontribusi ke dalam penurunan tekanan darah. Sebagai penggantinya, makanlah pada jadwal reguler, & cobalah untuk makan makanan kecil 5 sampai 6 kali sehari. Ini mempunyai dampak besar untuk menjaga tekanan darah kalian diatur.

Hati-hati jangan berdiri setelah posisi duduk ataupun berbaring terlalu cepat, pelan pelan saja. Hal itu bisa mengakibatkan rasa pusing atau pingsan untuk penderita hipotensi. Alasan kenapa hal tersebut terjadi ialah karena jantung belum memompa cukup darah lewat tubuh cukup cepat untuk memperhitungkan perubahan yg mendadak pada posisi ataupun ketinggian. Jika kalian pernah mengalami pusing jenis tersebut sebelumnya, cobalah membuat gerakan kalian lebih bertahap ketika beralih ke posisi berdiri. Jika kalian berbaring, duduklah dahulu selama beberapa detik & kemudian perlahan berdiri.

Tinjau ulang obat kalian dengan dokter kalian. Obat tertentu bisa menyebabkan penurunan tekanan darah. Oleh karena itu, kalian bisa mengkonsumsi obat resep yg menurunkan tekanan darah & bahkan tidak mengetahuinya. Pengobatan buat mengobati depresi & kecemasan atau obat penghilang rasa sakit bisa menurunkan tekanan darah. Selalu baca mengenai potensi efek samping obat apapun dan pastikanlah untuk meminta saran dari dokter sebelum menghentikan pemakaiannya.

Gunakan stoking kompresi. Kompresi stoking akan mencegah penyatuan darah di kaki. Menggunakan mereka bisa memastikan sirkulasi darah semakin baik & lebih cepat kembali ke jantung & paru-paru. Stoking yg sama ini juga dipakai buat membantu meringankan tekanan & rasa sakit yg terkait dengan varises.


    Baca Juga :

Share this: