Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut





Perut buncit bukanlah sebuah hal yg bisa dibanggakan. Banyak wanita berlomba-lomba mengecilkan perut buncit untuk mendapatkan perut langsing & ramping seperti para artis & model kenamaan, bukan perut yg maju ke depan atau buncit. Berbagai cara mengecilkan perut di tempuh dari mulai mengonsumsi obat-obatan, diet super ketat, sampai olahraga setiap hari.

Mempunyai perut buncit bukanlah hal yg menyenangkan. Kalian seperti membawa beban yg berat pada tubuh kalian. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas kalian. Selain itu, perut buncit dekat kaitannya sama obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas bisa meningkatkan resiko gangguan kesehatan lainnya. Maka dari itu, selain alasan keindahan, kesehatan juga salah satu alasan buat mengecilkan perut buncit & hidup sehat lebih lama.

Namun ternyata bukan hanya wanita yg tidak menginginkan perut buncit, para kaum laki-laki juga menganggap perut buncit bukanlah suatu hal yg bagus. Mereka beranggapan bahwa perut buncit bakal menurunkan daya tarik mereka & membuat mereka seperti seorang pemalas yg tidak mengurus tubuhnya. Kalian bisa lihat pusat kebugaran dipenuhi oleh kaum laki-laki yg melatih tubuh mereka untuk mendapat perut six-pack atau setidaknya mengecilkan perut agar tidak buncit.

Cara Mengecilkan Perut

Kendalikan pola makan kalian, banyak yg berkata bahwa perut buncit erat hubungannya dengan pola makan yg terkadang tidak sehat. Jaga pola makan kalian supaya tetap sehat & bergizi supaya berat badan tetap di kondisi ideal. Hindari makanan yg berlemak jenuh & digoreng demi mengecilkan perut. Makanan berlemak jenuh bakal membuat lemak menumpuk & tidak sehat untuk tubuh juga mudah membuat perut buncit. Isilah asupan gizi kalian dengan makanan yg bervitamin dan bergizi seperti sayur atau buah.

Dan pilihlah makanan berkarbohidrat kompleks misalnya roti gandum atau oat supaya rasa kenyang yg ditimbulkan bertahan lebih lama & kalian tidak cepat lapar kembali. Pilihlah buah seperti apel yg pada kulitnya mengandung pectin yg akan menghambat penyerapan lemak untuk saluran pencernaan. Buah buahan seperti pisang anggur & jeruk juga berguna buat mengecilkan perut buncit.

Mengkonsumsi kopi & teh hijau juga bisa membantu mengecilkan perut buncit. Kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga hampir 10% yg berarti proses pembakaran lemak akan makin cepat terjadi. Teh hijau bisa membantu mengurangi penyerapan lemak & membantu sirkulasi glukosa. Minumlah kopi & teh hijau tanpa gula.

Olahraga yg teratur. Setelah pola makan, olahraga yg teratur teramat sangat membantu di dalam mengecilkan perut buncit. Selain dapat mengecilkan perut buncit, tentu saja kalian juga bisa tetap sehat & bugar dengan berolahraga. Lakukanlah jogging ataupun lari-lari kecil setiap pagi & sore hari secara teratur.

Olahraga lainnya seperti bersepeda, berenang & aerobik juga merupakan olahraga yg bagus buat mengecilkan perut buncit & menjaga tubuh tetap sehat dan juga bugar. Lakukanlah olahraga dengan menyenangkan supaya usaha kalian mengecilkan perut terasa lebih ringan & menyenangkan. Lakukan juga olahraga mengangkat beban, olahraga tersebut bisa mengecilkan perut buncit & membentuk otot. Kalian bisa membeli barbel di supermarket & melakukan angkat beban di rumah. Jika kalian merupakan orang yg sibuk, cobalah berjalan kaki & membuat kalian tetap sibuk & berkeringat dengan aktifitas kalian.

Istirahatlah yg cukup. Istirahat di sini berarti tidur malam. Tidur malam yang cukup akan berpengaruh pada usaha kalian untuk mengecilkan perut buncit. Berisirahatlah kurang dari waktu yg seharusnya (sekitar 7-8 jam) bisa mengganggu hormonal kalian & bisa menurunkan metabolisme yg berarti akan membuat lemak menjadi lama terbakar. Maka dari itu, makan sebelum tidur sangat gak dianjurkan. Beristirahat yg cukup bukan berarti beristirahat berlebihan, sebab beristirahat berlebihan juga bisa menimbulkan masalah kesehatan & menurunkan metabolisme.

Olahraga rutin & pola hidup sehat merupakan kunci untuk mengecilkan perut sehat.


    Baca Juga :

Share this: