Cara Menggemukan Badan

Cara Menggemukan Badan





Ingin menggemukan badan yang sehat? Memang mempunyai tubuh langsing adalah impian banyak orang namun mempunyai tubuh yg terlalu kurus justru akan jadi sebuah persoalan tersendiri. Banyak orang yg merasa tidak percaya diri manakala dirinya dihinggapi persoalan kekurangan berat badan dimana masalah itu muncul saat tinggi badan, umur, dan berat badan seseorang tidak ideal dengan standar yg ada.

Cara Menggemukan Badan

Sebelum saya lebih lanjut menjelaskan cara menggemukan badan, sebaiknya kalian mengetahui beberapa hal mengenai penyebab tubuh menjadi kurus, berikut dibawah rinciannya:

1. Faktor Genetik

Genetik kemungkinan adalah faktor terbesar yg mengakibatkan seseorang mempunyai tubuh kurus. Silsilah keluarga ataupun keturunan menjadi penting agar ditelusuri untuk mendapatkan jawaban pasti kenapa seseorang mempunyai tubuh kurus dibawah standar. Lahir dari orang tua gemuk, tapi mempunyai silsilah kakek atau nenek yg berperawakan kurus, tetap tak menutup kemungkinan anak-anak mereka terlahir jadi orang-orang kurus seperti sang kakek atau sang nenek. Mempunyai tubuh kurus karena genetik bukan berarti tak bisa menggemukan badan. Tetap bisa, tapi sedikit butuh perlakuan ekstra menggemukan badan.

2. Kekurangan Gizi

Kurang asupan gizi akan membuat seseorang jadi kurus. Jika kondisi seperti itu, kalian sebaiknya mulai mengurangi mengomsumsi makanan seperti camilan, sebab camilan akan membuat perut kenyang tapi tidak menggemukan badan dan kadar gizi yang ada di dalamnya termasuk sangat kurang. Tubuh bukan hanya membutuhkan kalori, namun juga membutuhkan asupan berbagai gizi yg dibutuhkan untuk menggemukan badan. Tubuh kurus disertai keadaan badan lemas & lemah merupakan salah satu tanda seseorang mempunyai gizi buruk.

3. Banyak Pikiran

Mempunyai banyak pikiran, termasuk didalamnya yakni stres bisa mengakibatkan terjadinya penurunan berat badan yang signifikan. Cobalah untuk menjalani hidup lebih santai, percayalah, permasalahan yang ada di dunia ini tidak semenakutkan itu. Hadapilah semua permasalahan dengan hati tenang & berserah kepada yg di atas. Dengan tidak banyak pikiran kalian bisa menggemukan badan lebih optimal.

Kurangi pikiran & beban yg ada agar lebih cepat dalam cara menggemukan badan, jika perlu, sekali-kali kalian pergi melakukan liburan bareng dengan sahabat atau keluarga tercinta, bila tidak bisa dengan keduanya, kalian juga tetap bisa liburan sendiri, siapa tau di tempat liburan tersebut dapat menyegarkan pikiran kalian.

4. Kegiatan Berlebih

Pernahkah kalian merasa sudah mengonsumsi makanan secara teratur demi menggemukan badan tapi tubuh yg kalian miliki masih tetap saja tampak kurus? Jika iya, kalian tidak sendiri, banyak sekali orang yg mempunyai permasalahan sama. Melakukan kegiatan apapun dengan cara berlebih bakal membuat berat badan turun drastis hingga sulit menggemukan badan walaupun seseorang berusaha mengimbanginya degan makan besar dalam jumlah yg banyak. Kurangi aktivitas kalian supaya tubuh tidak terlalu terbebani dengan kegiatan kalian tersebut.

Itu dia beberapa hal yg bisa menyebabkan tubuh kalian kurus karena berat badan yg cenderung terus menurun. Supaya berat badan kalian menjadi lebih ideal, sebisa mungkin hindari berbagai penyebab di atas & lakukan tips-tips cara menggemukan badan dibawah ini buat mengatasi sejumlah permasalahan tadi.

1. Tingkatkan Porsi makan

Meningkatkan jumlah porsi makanan yg dikonsumsi memang tidak bisa menjamin seseorang untuk dapat menggemukan badan dalam waktu yg singkat, tapi dengan melakukan hal itu peluang untuk menggemukan badan yg baik akan lebih memungkinkan terjadi ketimbang kalian cuma makan dalam porsi yg lebih sedikit.

2. Tidur Cukup

Istirahat dengan cara tidur yg berkualitas disinyalir sangat efektif untuk menggemukan badan. Sebagian orang berpendapat tidur yg berkualitas tidak terpaut sama berapa lama waktu yg digunakan untuk memejamkan mata. Tapi tentu saja, semakin lama waktu tidur yg kalian luangkan maka akan semakin baik & berpotensi menggemukan badan kalian.

3. Konsumsi Lemak

Kegemukan identik sama banyaknya lemak yg tertimbun di dalam tubuh. Jadi secara logika, jika kalian ingin menggemukan badan itu berarti harus mengonsumsi banyak lemak. Harus diperhatikan, bahwa lemak ada 2 macam, yakni LDL atau lemak jahat & HDL alias lemak baik. LDL akan membuat plak & menghambat aliran darah, sementara HDL sebaliknya yakni membersihkan plak di dalam pembuluh darah yg diciptakan oleh LDL. Supaya menggemukan badan tapi kalian tetap sehat, itu berarti sebaiknya kalian mengonsumsi lemak HDL yg biasa ada di dalam biji-bijian atau ikan.

4. Mengunyah Halus Makanan

Hanya makanan halus yg akan terproses dengan sempurna di dalam usus. Menelan makanan yg masih kasar akan membuat usus tidak bisa menyerap sari makanan secara baik. Usahakanalah mengunyah makanan sehalus mungkin sebelum kalian kemudian menelannya demi menggemukan badan.

5. Cukupi Kebutuhan Protein

Protein & berat badan mempunyai hubungan yg sangat erat. Itu dia sebabnya dari dulu banyak mitos yg mengatakan jika mau gemuk atau menggemukan badan kalian harus banyak minum susu. Kenapa demikian? Protein beda sama nutrisi, jika kalian mengonsumsi protein sebanyak 250 gram maka seketika itu juga berat badan kalian akan bertambah 250 gram juga.

Itu dia beberapa cara menggemukan badan tanpa efek samping yg bisa saya terangkan untuk kalian. Semoga penjelasan menggemukan badan di atas bisa memberi pencerahan bagi kalian yg saat ini mempunyai persoalan dengan berat badan kurang yg menjadi sedikit mengganggu penampilan.


    Baca Juga :

Share this: