Cara Menghilangkan Anyang Anyangan

Cara Menghilangkan Anyang Anyangan





Kali ini akan membahas mengenai anyang-anyangan, apa itu anyang-anyangan? anyang-anyangan satu dari beberapa kondisi penyakit yg dikategorikan tidak berbahaya. Jika kalian atau anak kalian terserang anyang-anyangan, maka saat akan pipis akan terasa sakit sekali.

Cara Menghilangkan Anyang Anyangan

1. Karet Gelang

Rupanya karet gelang tidak cuma berguna untuk mengikatkan bungkusan ataupun rambut, ternyata karet gelang juga berguna untuk bisa mengobati anyang-anyangan. Caranya adalah ikatkan karet gelang ke ibu jari kaki sebelah kiri. Lalu hindari keinginan untuk menghadap kebelakang selama beberapa menit, berbaringlah selama 31 menit. Kemudian lepaskanlah ikatan karet gelang tersebut.

2. Minum Air Putih Yang Cukup

Air putih ini amat bermanfaat buat tubuh kalian semoga tidak terjadi dehidrasi, selain manfaat itu air putih juga bisa mengeluarkan bakteri tersebut penyebab dari anyang-anyangan. Maka di sarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas perhari.

Anyang Anyangan

3. Jeruk Nipis

Dengan cara kedua ini kalian juga bisa mengatasi anyang-anyangan, caranya adalah peras jeruk nipis hingga keluar airnya kemudian campurkanlah bersama air panas & tambahkanlah dengan sedikit gula pasir. Minumlah saat anyang-anyangan kambuh.

4. Air Hangat & Garam

Masalah anyang-anyangan kalian jika tidak kunjung sembuh bisa juga menggunakan air hangat & garam, caranya sediakan air hangat secukupnya kemudian campurkan garam secukupnya saja. Minum sampai anyang-anyangan kalian berkurang

5. Daun Kumis Kucing

Jika anyang-anyangan masih terasa atau tidak juga sembuh, maka kalian bisa mencobanya dengan resep yg satu ini. Ambil beberapa lembar daun kumis kucing kemudian jemur sampai kering. Lalu seduh daun tersebut seperti kalian menyeduh teh.

Buat mengurangi rasa pahitnya, tambahkanlah gula jawa. Ingat hanya gula jawa, supaya khasiat dari daun kumis kucingnya tidak lenyap. Kemudian minumlah pagi & sore hari sampai anyang-anyangan kalian sembuh.

6. Kurangi Rasa Sakit

Anyang-anyangan bisa menimbulkan rasa sakit yg begitu menyiksa & mengganggu pekerjaan, oleh karena itu kalian juga bisa mencobanya dengan mengoleskan balsem ataupun minyak kayu putih disekitar pusar & perut bagian bawah. Dan ketika kalian hendak buang air kecil, lakukanla menyiram air dari dada sampai paha untuk mengurangi rasa panas & terbakar disaat buang air kecil.

Itu dia beberapa pengobatan penyakit anyang-anyangan. Jika cara diatas masih tidak berhasil sebaiknya pergi ke dokter untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan.


    Baca Juga :

Share this: